Sukses

Manchester United Diyakini Bisa Mengangkat Trofi Liga Inggris

Mantan asisten manajer Manchester United Steve McClaren yakin klub lamanya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa mengangkat trofi Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sempat kesulitan menemukan keseimbangan di awal musim ini. Hal itu tak hanya dialami MU di Liga Inggris, tapi juga eropa.

Manchester United terpaksa berada di papah bawah klasemen Liga Inggris usai kalah 0-1 dari Arsenal pada 1 November 2020. Tapi, tim yang kalah saat itu menampilkan performa bagus saat mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 dan RB Leipzig 5-0 di Liga Champions.

Dengan konsistensi yang perlahan terbangun kembali, Setan Merah kini telah di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. MU hanya lima poin di belakang Liverpool selaku penguasa klasemen.

Manchester United telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir, termasuk kemenangan 6-2 atas Leeds United. Dengan tabungan satu laga, skuat racikan Ole Gunnar Solskaer berharap semakin dekat dengan Liverpool.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersaing dengan Liverpool

Manchester United mengalahkan Everton 2-0 pada perempat final Piala Liga, Rabu, 23 Desember. Akhir pekan ini, Setan Merah menghadapi penghuni posisi kedua Liga Inggris Leicester City.

Steve McClaren mengaku telah terinspirasi oleh level masing-masing pemain MU dalam laga melawan Everton. Dia berpendapat Setan Merah akan memperebutkan gelar juara Liga Inggris bersama Liverpool.

"Cara mereka bermain saat ini, cara mereka menghancurkan Everton selama setengah jam pertama…," kata mantan manajer MU itu kepada talkSPORT.

 

 

3 dari 4 halaman

Permainan MU

McClaren pun mengomentari permainan Bruno Fernandes dan kawan-kawan ketika menghancurkan Leeds United. "Cara mereka benar-benar membongkar Leeds - mereka menyerbu, mereka lebih fisik daripada mereka - tidak banyak tim yang akan melakukan itu pada Leeds," paparnya.

"Mereka punya para pemain, mereka semakin bugar. Saya mendengar Ole mengatakan bagaimana kebugaran mereka meningkat - itu tidak ada di awal musim. Tapi kualitas pemain yang mereka punya, mereka punya gol di tim. Mereka bisa memenangkan pertandingan apa pun."

"United ada di atas sana, percayalah padaku. Mereka pasti penantang gelar," pungkas mantan pelatih Timnas Inggris itu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola