Sukses

Liga Champions Barcelona vs Juventus : Ronald Koeman Ultimatum Pemain

Ronald Koeman mengaku sangat marah dengan kekalahan 1-2 Barcelona dari Cadiz di akhir pekan kemarin. Dia menuntut Barca menang lawan Juventus di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona- Ronald Koeman mengultimatum pemain jelang Barcelona melawan Juventus pada laga terakhir grup G Liga Champions di Camp Nou, Rabu (9/12/2020). Koeman mengatakan bakal marah lagi kalau sampai pemain tidak tampil bagus.

Kekalahan lawan Cadiz di pekan ke-12 La Liga akhir pekan lalu memukul Barcelona. Ini termasuk sang pelatih Ronald Koeman yang mengaku sudah marah-marah di ruang ganti pemain.

Dia mengatakan tidak sedang akting saat marah dengan hasil di Liga Spanyol akhir pekan lalu. Kini, Koeman ingin Barcelona amankan puncak klasemen Liga Champions grup G dengan mengalahkan Juventus.

"Target kami itu mencoba dan menang, menang dengan bagus. Kami ingin berada di puncak klasemen Liga Champions," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

"Saya tidak akting, kalau saya kalah lalu marah. Itu memang yang harus saya sampaikan kepada pemain. Main di Barcelona tak pantas kebobolan seperti itu."

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Cedera

 

Kekalahan Barcelona juga direcoki oleh cedera pemain. Kini giliran Ousmane Dembele yang mengalami cedera hamstring.

"Sangat mencewakan harus kehilangan pemain lagi karena cedera," ujar Koeman.

"Dembele sudah merasakan tidak enak di kakinya pada babak kedua tapi berpikir bukan Masalah. Ini kemunduran buat dia."

 

3 dari 4 halaman

Soal Messi

 

Koeman juga bicara soal kondisi Lionel Messi. Dia mengatakan komunikasi bakal jadi kunci saat menangani pemain seperti Messi.

"Saya ingin terus komunikasi dengan Messi soal pertandingan, hal yang bisa terjadi di pertandingan. Ini hal biasa antara pelatih dan kapten," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Champions Grup G:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.