Sukses

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong Dijadwalkan Tiba di Jakarta Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong akan tiba di Jakarta paling lambat pada 11 Desember 2020. Saat ini dia memantau pemusatan latihan (TC) timnas U-19 secara virtual dari kampung halamannya Korea Selatan.

"Berdasarkan komunikasi, dirinya meminta datang ke Indonesia pada tanggal 11 Desember 2020," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dilansir Antara.

Kehadiran Shin Tae-yong penting karena persiapan timnas terus berjalan. Garuda Muda rencananya bakal melanjutkan TC di Spanyol pada bulan ini.

Sejauh ini timnas U-19 menjalani TC di Jakarta sejak 13 November lalu. TC berlangsung hingga Amiruddin Bagas dan kawan-kawan berangkat ke luar negeri.

2 dari 4 halaman

Diikuti 34 Pemain

Ada 34 pemain yang mengikuti TC sebagai persiapan menuju Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20. Sebelumnya ada 38 nama yang berpartisipasi, namun empat meninggalkan proses karena beberapa alasan.

Serdy Fano dan Mochamad Yudha dicoret karena indispliner, Beckham Putra terkena cedera, dan Brylian Aldama pergi ke Kroasia untuk memperkuat klub barunya, HNK Rijeka.

 

3 dari 4 halaman

Sempat ke Kroasia

Timnas U-19 telah menunaikan TC di Kroasia selama kurang lebih dua bulan. Selama di Kroasia, mereka melakoni 11 kali pertandingan uji coba kontra tim-tim Eropa dan Asia.

Rinciannya adalah lima kali menang, tiga imbang, dan sisanya tumbang.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini