Sukses

Salah Perhitungan, Rivan Nurmulki dan Nagano Tridents Kalah dari FC Tokyo

Rivan Nurmulki dan VC Nagano Tridents harus mengakui keunggulan FC Tokyo setelah bertanding ketat selama lima game.

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki dan VC Nagano Tridents belum bisa meraih kemenangan beruntun pada laga lanjutan V.League Divison 1 Jepang. Tim asuhan Ahmad Masajedi ini harus mengakui keunggulan FC Tokyo 3-2 (27-25, 28-30, 21-25, 25-22, 10-15).

Bermain di Komazawa Olympic Park General Athletic Field Indoor Stadium, Sabtu (5/12/2020), Rivan Nurmulki dan kolega mengawali laga dengan baik. Nagano kerap memimpin perolehan poin dari tuan rumah Tokyo.

Di awal game kedua, perolehan poin Nagano sempat tertinggal dari Tokyo. Tapi, secara perlahan Rivan cs berbalik unggul 20-18. Sama seperti pada game pertama, laga ini juga dituntaskan dengan deuce dan kali ini dimenangkan Tokyo.

Di game ketiga dan keempat, Nagano dan Tokyo saling susul menyusul poin. Hingga kedua tim berbagi kemenangan hingga laga dilanjutkan ke game kelima.

Pada game penentu, perlawanan Rivan Nurmulki dan kolega sepertinya telah mengendur. Nagano pun tertinggal jauh 6-11 dan akhinya menyerah dari Tokyo.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Nagano

Pelatih Nagano Ahmad Masajedi kecewa timnya gagal mendapat kemenangan kedua beruntun. "Saya belum bisa menang berturut-turut sejak saya dipromosikan ke V1, jadi saya tetap ingin menang," katanya seperti dikutip dari situs Vleague.

"FC Tokyo juga merupakan tim dengan pertahanan sangat bagus, jadi saya pikir ini bukan pertandingan yang mudah. Tetapi, saya kalah karena kesalahan dalam permainan dan perbedaan dalam menentukan kekuatan."

"Besok akan menjadi pertandingan liga terakhir tahun ini, jadi saya pasti ingin menang," ucap Ahmad menambahkan. "Terima kasih atas semua dukungan Anda hari ini. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda besok."

 

 

3 dari 3 halaman

3 Besar Top Skor

Rivan Nurmulki kembali menjadi mesin poin bagi Nagano saat melawan Tokyo. Sayang, sumbangan poin pemain berposisi opposite itu belum bisa membantu Nagano meraih kemenangan kedua.

Rivan total mencetak 34 poin dalam laga ini. Jumlah tersebut membuat andalan timnas voli Indonesia ini naik ke posisi tiga daftar top skor V.League Division 1 Jepang dengan 359 poin.

Rivan terpaut 91 poin dari pencetak poin terbanyak, Yuji Nishida dari JTEKT Stings. Sementara di posisi kedua ada bintang Wolfdogs Nagoya Bartosz Kurek dengan 331 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.