Sukses

Klasemen Liga Europa A-F : Arsenal dan AS Roma Juara Grup

Arsenal lolos ke babak 32 besar Liga Europa dengan status sebagai juara Grup B. Begitu juga dengan AS Roma yang menjadi juara Grup A.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal menyegel status sebagai juara Grup B Liga Europa. Kepastian tersebut didapat usai The Gunners menang 4-1 atas Rapid Vienne di Emirates Stadium, London, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB.

Menghadapi Rapid Vienne pada matchday kelima Liga Europa, Arsenal unggul cepat saat pertandingan baru berumur 10 menit melalui gol Alexandre Lacazette. Delapan menit kemudian, Pablo Mari membuat tuan rumah unggul 2-0.

Satu menit jelang turun minum, Edward Nketiah menambah keunggulan Arsenal. Skor 3-0 untuk skuat racikan Mikael Arteta menutup babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Rapid Vienne memperkecil skor lewat gol Koya Kitagawa. Tetapi, Emile Smith Rowe menambah keunggulan Arsenal pada menit ke-66 dan skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Dari Grup A Liga Europa, AS Roma juga memastikan diri melaju ke babak 32 besar sebagai juara grup. Wakil Italia itu telah mengantongi 13 poin usai mengalahkan Young Boys Berne 3-1 di Stadion Olimpico, dini hari tadi.

Roma sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Jean Pierre Nsame. Namun, gol tersebut kemudian dibalas oleh Borja Mayoral, Riccardo Calafiori, dan Eden Dzeko.

Berikut klasemen Grup A hingga F Liga Europa:

Saksikan Video Liga Europa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Klasemen Grup A

 
3 dari 7 halaman

Klasemen Grup B

 
4 dari 7 halaman

Klasemen Grup C

 
5 dari 7 halaman

Klasemen Grup D

 
6 dari 7 halaman

Klasemen Grup E

 
7 dari 7 halaman

Klasemen Grup F

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.