Sukses

5 Topik Perbincangan Hangat Jelang Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Laga seru akan tersaji saat Tottenham berhadapan dengan tuan rumah Chelsea. Persaingan di posisi atas klasemen Liga Inggris memang berjalan ketat.

Liputan6.com, Jakarta Jadwal Liga Inggris kembali akan berlangsung akhir pekan ini. Dan di pekan ke-10 ini, sejumlah laga besar akan tersaji yang melibatkan tim-tim kuat, seperti Chelsea, Tottenham Hotspur atau Manchester United (MU).

Laga seru akan tersaji saat Tottenham berhadapan dengan tuan rumah Chelsea. Kebetulan, kedua tim sedang bersaing di papan atas klasemen.

Persaingan di posisi atas klasemen Liga Inggris memang berjalan ketat. Saling susul sempat terjadi, karena selisih poin setiap tim cukup berdakatan.

Tottenham untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 20 poin. Pasukan Jose Mourinho menang 6 kali, imbang 2 kali, dan kalah 1 kali.

Sementara, Chelsea berada di posisi ke-3 dengan 18 poin. Armada Frank Lampard mengemas 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Berikut ada lima poin pembicaraan utama menjelang akhir pekan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Akhiri Rekor Menyedihkan

Dengan Tottenham dan Chelsea berlomba-lomba untuk membuktikan diri sebagai pesaing Liga Inggris musim ini, derby London pada Minggu besok antara tim Jose Mourinho dan Frank Lampard akan memiliki keunggulan ekstra.

Tottenham pergi ke puncak klasemen akhir pekan, tetapi Chelsea hanya duduk dua poin di belakang di tempat ketiga. Jika Spurs ingin mengimbangi Liverpool - yang bermain 24 jam lebih awal di Brighton - mereka hampir pasti harus mengakhiri rekor menyedihkan di Stamford Bridge, setelah menang hanya dalam satu dari 34 kunjungan terakhir mereka.

Chelsea tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Liga Inggris, rekor kedua setelah Tottenham, saat ini tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan. Pertandingan tersebut akan mempertemukan dua tim dengan pencetak gol terbanyak di liga: Chelsea memuncaki tangga lagu dengan 22 gol sementara Tottenham berada di urutan kedua bersama Liverpool dengan 21 gol.

3 dari 6 halaman

Gol Terendah

Manchester City sudah mengalami awal terburuk untuk musim liga sebelum kekalahan 0-2 akhir pekan lalu oleh Spurs. Hasil yang membuat mereka selisih gol negatif setelah delapan pertandingan.

City hanya berhasil mencetak 10 gol di liga musim ini, gol terendah mereka dalam 14 tahun. Cedera Sergio Aguero dan Gabriel Jesus telah memainkan peran penting, tetapi masalahnya semakin dalam dengan gelandang City yang biasanya produktif juga harus berjuang keras untuk mencetak gol.

Kedatangan tim Burnley yang kehilangan tiga kunjungan liga terakhir mereka ke Etihad, dan yang bisa tanpa penjaga gawang Inggris Nick Pope, mungkin merupakan tonik yang sempurna.

4 dari 6 halaman

Arteta di Bawah Tekanan

Jika City masih 'malu-malu' mencetak gol, mantan asisten Guardiola Mikel Arteta menghadapi masalah yang lebih besar di Arsenal, yang hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan liga terakhir mereka. Itu adalah gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang yang memberi mereka kemenangan 1-0 di Manchester United sebelumnya. bulan ini.

Laju buruk telah membuat mereka turun ke tempat 12 dan dan membuat tekanan pada Arteta meningkat. Kunjungan untuk menghadapi Wolves yang hanya kebobolan tiga gol dalam enam pertandingan terakhir menunjukkan hidup tidak akan menjadi lebih mudah.

5 dari 6 halaman

Temukan Bentuk?

Setelah menjalani awal yang buruk, MU tampaknya menemukan beberapa bentuk dan pergi ke akhir pekan mencari kemenangan ketiga berturut-turut di liga dan keempat secara keseluruhan. Southampton harus menawarkan ujian yang tepat apakah kebangkitan itu nyata atau tidak.

Pantai selatan tidak selalu menjadi tempat perburuan yang menyenangkan bagi United, dan tim Ralph Hasenhuttl tidak terkalahkan sejak kalah dalam dua pertandingan pembukaan mereka musim ini dan duduk di urutan kelima di klasemen menjelang akhir pekan.

6 dari 6 halaman

Pertempuran Tanpa Kemenangan

Kemenangan Burnley atas Crystal Palace, Senin lalu, menyisakan dua tim di Liga Inggris tanpa kemenangan musim ini, dan mereka akan bertemu ketika Sheffield United melakukan perjalanan untuk melawan West Brom.

The Blades adalah paket kejutan musim lalu, membangun momentum awal sampai pandemi mengganggu musim dan ritme mereka, tetapi tim Chris Wilder belum menemukan percikan apa pun kali ini.

Mereka hanya mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan liga dan, tanpa kiper Manchester United yang sedang dipinjamkan Dean Henderson, menghentikan mereka di ujung lain terbukti lebih sulit juga. Itu adalah masalah yang sudah biasa bagi bos Baggies Slaven Bilic, meski mereka unggul dua poin dari tim tamu menjelang pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Tottenham

  • Berita Bola