Sukses

Manny Pacquiao Sumbang Honor Endorsement untuk Korban Topan Filipina

Manny Pacquiao juga meninjau langsung sejumlah kawasan yang dilanda topan.

Liputan6.com, Jakarta Petinju kebanggaan Asia, Manny 'Pacman' Pacquiao turun tangan membantu warga korban angin topan yang melanda sejumlah kawasan di Filipina belum lama ini. Angin kencang yang diikuti banjir tersebut telah memporak-porandakan pemukiman warga dan merenggut puluhan korban jiwa. 

Marikina City, menjadi salah satu kawasan terparah terjangan topan Ulysses (Vamco). Pacquiao yang juga anggota senator Filipina seperti dilansir dari Spin.ph, segera menyalurkan bantuan kepada warga.

Ajudan Pacquiao, Jayke Jason, memimpin distribusi bantuan berupa uang tunai, dibantu oleh Penjaga Pantai Filipina. Dia memastikan bahwa seluruh korban akan mendapat bagian yang sama. 

"Itu adalah cara Senator Manny untuk memberikan bantuan segera karena dia tahu orang-orang tidak hanya lelah tetapi juga lapar,” kata Joson.

“Dan cara terbaik bagi mereka untuk mendapatkan makanan adalah dengan membelinya di toko.”

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunjung Lokasi Bencana

Secara pribadi, Pacquiao juga mengunjung para korban topan di Marikina pada Selasa kemarin. Selanjutnya, juara dunia kelas welter versi badan tinju WBA itu juga menemui korban di kota Rizal.

Selain itu, Pacquiao juga berniat menyumbangkan pendapatannya sebagai bintang iklan Globe Telecom Inc. kepada para korban topan Rolly dan Ulysses. Seperti diketahui, Pacquiao baru saja menandatangani kerjasaam dengan perusahaan raksasa telekomunikasi di Filipina tersebut. 

Acaranya berlangsung di Mirelo, Hotel Raffles, Makati. Acara itu disaksikan oleh Presiden dan CEO Globe Ernest Cu, Chairman Globe, dan Chairman Ayala Corporation, Jaime Augusto Zobel de Ayala.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Pacquiao

Kemitraan dengan Globe juga membuka jalan warga negara Filipina dari seluruh dunia untuk menyaksikan pertarungan Pacquiao yang akan datang secara langsung melalui UPSTREAM, platform video-on-demand (VOD) transaksional terbaru dan GMovies.

"Saya diberi kesempatan oleh Tuhan untuk membantu kababayan kami dengan cara apapun yang saya bisa. Itu sebabnya, pendapatan endorsement saya akan dipakai untuk membantu kababayan kami yang terkena dampak dari topan Rolly dan Ulysses, ”kata Pacquiao yang jadi duta besar Globe terbaru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.