Sukses

Mayweather Jr Kembali Naik Ring di Jepang, Bayarannya? Bisa Triliunan Rupiah

Liputan6.com, Jakarta Mantan juara dunia tinju profesional asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr kembali naik ring pada Februari 2021. Petinju yang dijuluki The Money tersebut rencananya akan bertarung di Jepang. 

Belum diketahui Mayweather Jr bakal bertarung mengikuti peraturan tinju atau tidak. Namun ini bukanlah pertarungan eksebisi pertama yang dilakoni The Money sejak memutuskan pensiun. 

Sebelumnya, Mayweather Jr sudah pernah bertemu dengan petarung UFC, Conor McGregor. Duel berlangsung dengan aturan tinju profesional dan berhasil dimenangkan Mayweather Jr. 

Setelah itu, Mayweather Jr juga betemu atlet kick boxer asal Jepang, Tenshin Nasukawa di Saitama Super Arena pada 31 Desember 2018. Pertarungan ini juga berhasil dimenangkan Mayweather Jr. 

Seperti dilansir dari Japan Times, duel berikutnya bakal berlangsung di Tokyo Dome, pada 28 Februari 2021. Pihak penyelenggara duel berlabel Mega 2021 telah mengkonfirmasi keikutsertaan Mayweather Jr. Meski demikian, belum banyak informasi yang bisa disampaikan, termasuk calon lawan The Money.

 

2 dari 5 halaman

Jepang, Saya Datang Lagi

Mayweather Jr juga mulai mempromosikan pertarungannya lewat Instagram. "Halo Tokyo, saya datang lagi pada tahun 2021," ujarnya lewat video singkat. "Saya tahu, Olimpiade akan berlangsung di Tokyo, tapi saya, Mayweather Jr, The Money dan tim akan melakukan hal besar di Tokyo Dome. Jepang...saya dalam perjalanan," beber petinju yang tak terkalahkan itu menambahkan. 

 

3 dari 5 halaman

Belum Terkalahkan

Mayweather Jr memutuskan pensiun dari dunia tinju profesional tiga tahun lalu. Sebelumnya dia menorehkan rekor bertanding 50-0 dan beberapa kali sukses menyandang gelar juara dunia. 

Sepanjang kariernya, Mayweather Jr telah mengalahkan petinju-petinju hebat di eranya. Sebelum pensiun, The Money juga sukses menang angka atas petinju asal Filipina, Manny 'Pacman' Pacquiao.

Mayweather Jr tidak hanya dikenal lewat kemampuan bertinjunya saja. Pria yang sudah berusia 43 tahun itu piawai dalam 'menjual' diri di atas ring. Mayweather Jr dikenal sebagai petinju dengan bayaran termahal dan beberapa kali masuk dalam jajaran atlet terkaya versi majalah Forbes. 

 

4 dari 5 halaman

Bayaran Mayweather Jr

Sejauh ini, belum diketahui berapa bayaran yang akan diterima Mayweather Jr untuk laga eksebisi tahun depan. Hanya saja, jumlahnya dipastikan tidak akan sedikit mengingat sesuai julukannya, Mayweather Jr tidak ingin bertanding dengan bayaran yang dianggapnya terlalu rendah.

Dalam sebuah acara podcast Shannon Sharpe beberapa waktu lalu, Mayweather sempat menyebut angka yang dimintanya untuk sekali bertanding. Berapa besarnya? Selengkapnya pada tautan ini... 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini