Sukses

Cedera Lutut, Barcelona Pastikan Ansu Fati Absen 4 Bulan

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus kehilangan bintang mudanya, Ansu Fati dalam waktu lama. Pemain yang tengah naik daun itu dipastikan absen hingga akhir tahun akibat cedera yang menimpanya.

Ansu Fati terakhir kali tampil saat Barcelona menang 5-2 atas Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol La Liga, Sabtu lalu. Namun dalam duel ini, Fati tidak bisa tampil penuh dan harus ditarik keluar pada babak kedua. Posisinya kemudian digantikan oleh Lionel Messi yang sukses mencetak 2 gol. 

Usai laga, Fati segera menjalani pemerikasaan untuk mengetahui lebih jauh cedera yang menimpanya. Fati ternyata mengalami masalah yang cukup parah pada bagian miniskus internal lutut kirinya. Barcelona kemudian meminta pemain berusia 18 tahun itu untuk segera menjalani operasi.

Operasi yang dipimpin oleh Dr Ramon Cugat telah rampung pada Senin (9/11/2020). Meski demikian, Ansu Fati terpaksa absen selama empat bulan untuk memulihkan kondisinya.

 

 

2 dari 5 halaman

Absen 4 Bulan

"Di bawah pengawasan dari staf medis klub, operasi yang dilakukan Dr. Ramon Cugat terhadap internal miniskus lutut kiri pemain tim inti, Ansu Fati telah berjalan sukses. Pemain yang bersangkutan bakal absen setidaknya empat bulan ke depan," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Cetak 4 Gol

Ansu Fati merupakan pemain muda yang tengah bersinar di La Liga. Sebelum naik meja bedah, namanya masih berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak La Liga pada musim ini. 

Fati mencetak 4 gol untuk Barcelona, dan belum ada rekan-rekan setimnya yang melebihi angka itu. 

Nama Fati mulai mencuat sejak musim lalu. Dia tampil mengejutkan saat dipercaya memperkuat tim utama di era Ernesto Valverde. Perannya semakin sentral di skuat Blaugrana pada musim 2020/21. Bahkan, pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman menempatkannya sebagai pemain starter tetap Barcelona. Dalam tujuh laga yang sudah dilalui Barca di La Liga, Fati selalu ikut ambil bagian. 

 

4 dari 5 halaman

Batal Perkuat Timnas Spanyol

Penampilannya bersama Barcelona membuat Fati akhirnya menembus skuat timnas Spanyol. Namanya kembali dipanggil saat La Furia Roja menjalani laga internasional melawan Swiss, Belanda, dan Jerman. Sayang cedera yang menimpanya memaksa Fati harus melewatkan kesempatan tersebut. 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini