Sukses

Manchester City Imbangi Liverpool di Liga Inggris, Pep Guardiola: Kami Belum Belajar Dari Kesalahan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai anak asuhnya masih melakukan kesalahan yang sama dengan melakukan pelanggaran di kotak terlarang

Liputan6.com, Manchester - Manchester City gagal meraih poin penuh kala menjamu The Reds dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/11/2020) malam WIB. The Citizens ditahan imbang Liverpool 1-1 di Etihad Stadium.

Usai pertandingan, manajer Man City Pep Guardiola mengungkap kekecewaannya dalam laga tersebut. Ia mengatakan anak asuhnya tidak belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya.

“Kami masih belum belajar dari kesalahan yang lalu. Kami dengan mudah memberikan penalti kepada lawan. Mudah-mudahan ini terakhir kalinya kami memberikan penalti seperti itu,” ujarnya seperti dilansir AS.

Seperti diketahui, Manchester City memberikan hadiah penalti kepada The Reds di awal babak pertama. Bek The Citizens, Kyle Walker membuat kesalahan fatal dengan menjegal Sadio Mane di kotak terlarang.

Akibatnya, tim tamu unggul lebih cepat melalui gol penalti Mohamed Salah pada menit ke-13. Sementara, Man City baru bisa membalas pada menit ke-31 melalui sepakan Gabriel Jesus.

Selang 10 menit mencetak gol, Man City sebenarnya juga mendapat hadiah penalti. Hanya saja, Kevin De Bruyne gagal mengkonversinya menjadi gol. Hingga peluit akhir babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta dan pertandingan berakhir sama kuat.

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Puji Pemain

Pep tak lupa memberikan pujian kepada Gabriel Jesus atas gol semata wayangnya dalam laga tersebut. Menurutnya, gol yang di cetak Gabriel Jesus sangatlah fantastis.

“Dia berhasil mencetak gol fantastis dalam laga itu, gol yang indah dari seorang striker. Dia juga bermain baik selama 90 menit, saya bangga terhadapnya,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Jeda Internasional

Laga kontra Liverpool menjadi laga penutup bagi The Citizens sebelum jeda internasional. Pasalnya, selama dua minggu ke depan para pemain bakal membela negaranya masing-masing di ajang UEFA Nations League.

“Saya berharap para pemain yang berlaga di ajang internasional bisa kembali dengan selamat dan tanpa cedera. Sehingga, kami bisa melanjutkan pertandingan yang akan datang dengan skuat terbaik,” pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris

Brighton & Hove Albion 0-0 Burnley

Southampton 2-0 Newcastle United

Everton 1-3 Manchester United

Crystal Palace 4-1 Leeds United

Chelsea 4-1 Sheffield United

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

West Ham United 1-0 Fulham

West Bromwich Albion 0-1 Tottenham Hotspur

Leicester City 1-0 Wolverhampton Wanderers

Manchester City 1-1 Liverpool

Arsenal 0-3 Aston Villa

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.