Sukses

Selamatkan Masa Depan di MU, Solskjaer Bisa Gunakan Cara Ini untuk Balikkan Keadaan

Dengan posisi MU yang berada di urutan ke-15, sekarang tidak mungkin bagi mereka untuk menembus papan atas klasemen Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer selalu memuji kedalaman skuatnya. Dan, saat ini dia perlu menggunakannya untuk keuntungannya, terutama menyelamatkan pekerjaannya di klub Liga Inggris ini.

Di kedua awal musimnya sebagai pelatih di MU, Solskjaer telah menemukan performa skuatnya di Liga Inggris cukup buruk. Tapi, pelatih asal Norwegia itu, selalu berhasil menemukan cara untuk membalikkan keadaan ketika pembicaraan tentang dia bakal kehilangan pekerjaan sebelumnya muncul.

Ada dua kemenangan dalam seminggu atas Tottenham dan Manchester City, Desember lalu yang secara efektif menyelamatkan pekerjaannya sebelum pengaruh luar biasa Bruno Fernandes setelah tiba pada Januari lalu.

Legenda Setan Merah Roy Keane bahkan mengulang lagi prediksinya bahwa Solskjaer akan kehilangan pekerjaannya sebagai manajer."Ole akan kehilangan pekerjaannya, keluar dari kelompok pemain ini, itulah yang akan terjadi. Saya sudah mengatakannya selama satu atau dua bulan terakhir," katanya pada Sky Sports.

MU memang tampil cemerlang di Liga Champions, dan bisa membuatnya tetap dalam posisinya sebagai manajer. Tapi, kesuksesan domestik [Liga Inggris] selalu menjadi tolok ukur bagi manajer United mana pun, termasuk Solskjaer .

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mungkin

Contoh lain adalah saat klub memecat David Moyes dan Louis van Gaal ketika kualifikasi Liga Champions tidak lagi memungkinkan, dan itu bisa ditetapkan untuk Solskjaer di musim penuh keduanya.

Dengan posisi MU yang berada di urutan ke-15 dan dengan selisih gol minus, sekarang tidak mungkin bagi mereka untuk menembus papan atas klasemen sebelum jeda internasional November.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Tim

Setelah kondisi buruk dari dua pertandingan liga terakhir, ada alasan kuat untuk perubahan ekstensif yang harus dilakukan untuk pertandingan melawan Istanbul Basaksehir dan Everton minggu ini. Dan, tanggung jawab ada pada Solskjaer untuk tetap berpegang pada ancaman seleksi baru-baru ini.

"Persoalannya adalah tidak masalah siapa yang memulai atau siapa yang menyelesaikan pertandingan, itu hasil akhirnya," kata Solskjaer. "Itulah tujuan kami di sini. Kami di sini sebagai tim dan grup, tidak ada individu yang akan berada di depan tim. "

4 dari 5 halaman

Mentalitas

Solskjaer memang telah membangun mentalitas di Old Trafford dengan penekanan pada tim ketimbang individu. Namun, tidak ada yang bisa menyembunyikan perpecahan di antara personel saat ini.

Performa MU musim lalu memang sempat terganggu karena terlalu bergantung pada individu tertentu. Karenanya, Solskjaer sangat ingin membangun konsistensi dalam pemilihan timnya, tetapi mengingat jadwal pertandingan yang padat, itu mungkin bukan taktik yang layak untuk saat ini.

5 dari 5 halaman

Ubah Formasi

Menjelang perjalanan ke Turki, Sports Mole melansir perkiraan susunan pemain MU untuk pertandingan Grup H. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan besar akan merubah formasinya.

Pasalnya, pekan depan MU akan menghadapi ujian sulit di kandang Everton. Karenanya, Solskjaer kemungkinan akan menggunakan pertandingan di Liga Champions ini sebagai kesempatan untuk merotasi timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Solskjaer