Sukses

Barcelona Tak Tertekan dengan Tawaran Menggiurkan MU

Liputan6.com, Jakarta Ansu Fati tampil luar biasa saat membela Barcelona di ajang Liga Champions, Rabu dinihari WIB (21/10/2020). Bintang muda ini mencetak gol dan menambahkan assist saat klub Catalan mengalahkan Ferencvaros 5-1.

Ansu Fati kini mendapat nilai tinggi di Barcelona dan bersamaan dengan itu ada klaim minat berulang dari Manchester United (MU) pada pemain muda itu.

Meskipun hasrat itu sering kali terasa seperti upaya dari agen Jorge Mendes untuk membantu kliennya agar mendapat paket yang lebih baik dari klubnya saat ini.

Barcelona minggu ini telah mengumumkan beberapa pembaruan. Dan, Fati pun dilaporkan sedang dalam proses menyetujui perpanjangan. Namun, seperti dilansir Mundo Deportivo, ada hal mengejutkan ternyata pemain berusia 17 tahun tidak ada di antara mereka.

Meski begitu, Mundo menyatakan Barcelona tidak mau terburu-buru, meski Mendes memberikan tawaran besar dari MU sekitar 150 juta euro. Dan, sekali lagi itu terasa seperti upaya untuk menekan mereka yang bertanggung jawab di Camp Nou.

2 dari 6 halaman

Tak Tertekan

Kontrak Fati di Barcelona berlangsung hingga 2024. Karenanya, klub raksasa Liga Spanyol itu tidak peduli dengan situasinya, dan tak merasakan tekanan apa pun dari Mendes.

Belum lama ini, seperti dilansir Tuttosport telah merilis 20 nama pemain belia yang masuk ke dalam finalis Golden Boy Award 2020.

3 dari 6 halaman

Penerus Messi

Dalam daftar itu terdapat nama Ansu Fati, yang akhir-akhir ini mempelihatkan penampilan impresif di La Liga dan digadang-gadang menjadi penerus Lionel Messi.

Bahkan, Ansu Fati terus mengukir rekor. Kali ini Ansu Fati membuat dua rekor sekaligus di timnas Spanyol saat tampil melawan Ukraian di UEFA Nations League.

4 dari 6 halaman

Pertama Kali

Fati untuk pertama kalinya dipercaya turun sebagai starter bersama timnas Spanyol senior saat melawan Ukraina. Kepercayaan dari pelatih Luis Enrique dibayar lunas oleh Fati dengan ikut mencetak satu gol.

Pemuda kelahiran Guinea-Bissau itu tercatat sebagai pemain termuda yang mampu tampil sebagai starter di UEFA Nations League. Fati baru berumur 17 tahun dan 311 hari.

5 dari 6 halaman

Rekor Abadi

Fati juga kemudian membuat rekor sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah timnas Spanyol di sebuah laga internasional. Ansu Fati memecahkan rekor abadi 95 tahun milik Juan Errazquin.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini