Sukses

Barcelona Gagal Total di Detik Akhir Bursa Transfer

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona gagal total di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Blaugrana tak mampu mendapatkan dua pemain incarannya. Mereka juga gagal menjual pemain tak berguna.

Sebenarnya Barcelona punya dua target untuk direkrut di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, 5 Oktober kemarin. Kedua incaran Barca adalah bek Manchester Ciy Eric Garcia dan striker Olympique Lyon Memphis Depay.

Kedua pemain ini diminta oleh pelatih baru Barcelona Ronald Koeman. Depay dibutuhkan untuk menggantikan posisi Luis Suarez yang hijrah ke Atletico Madrid.

Sedangkan Garcia diincar untuk menambal lubang di lini belakang yang sangat keropos musim lalu sehingga membuat Barcelona hampa gelar.

Depay dan Garcia sesungguhnya sudah bersedia pindah ke Barcelona. Akan tetapi Blaugrana gagal menyelesaikan transfer karena terkendala dana.

 

 

2 dari 4 halaman

Dembele

Barcelona gagal menjual pemain yang sudah tak dibutuhkan yakni penyerang sayap Ousmane Dembele. Pria Prancis itu tak jadi pindah ke Manchester United.

El Barca ingin Dembele pindah secara permanen karena uangnya akan dipakai membeli Depay. Sayangnya MU cuma mau meminjam Dembele saja.

Tanpa kehadiran Depay, Barcelona praktis cuma punya satu penyerang murni saja Antoine Griezmann. Koeman bakal pusing tujuh keliling meracik formasi jika Griezmann berhalangan tampil.

3 dari 4 halaman

Tahun Depan

Adapun untuk Garcia, Barcelona masih yakin bisa mendapatkannya musim panas 2021 atau Januari nanti. Kontrak Garcia bersama City kebetulan habis akhir musim ini.

Garcia bisa didapat gratis tahun depan atau dengan biaya super murah di bursa transfer Januari 2021.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: