Sukses

Absen Saat Liverpool Vs Arsenal, Alcantara Ternyata Positif COVID-19

Liverpool tidak diperkuat Thiago Alcantara saat mengalahkan Arsenal 3-1.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah kasus COVID-19 di kalangan pesepak bola Eropa terus bertambah. Kali ini virus Corona model terbaru menjangkiti pemain baru Liverpool, Thiago Alcantara. 

Berita ini disampaikan langsung oleh Liverpool seperti dilansir dari AS. Dalam pernyataannya, jawara Liga Inggris 2019/2020 tersebut menyatakan Alancara telah menjalani isolasi mandiri. 

"Ini adalah pilihan masing-masing individu untuk mengungkapkan hasil tes COVID-19 mereka kepada publik," bunyi pernyataan resmi dari Liverpool. 

"Kami sudah mengikuti semua protokol untuk menangani kasus ini dan Thiago baik-baik saja. Sekarang dia akan menjalani isolasi mandiri dan kami harap dia bisa segera pulih," Liverpool menambahkan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Baru Liverpool

Alcantara merupakan pemain yang baru didatangkan Liverpool ke Anfield pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Spanyol tersebut diboyong dari Bayern Munchen 18 September lalu. 

Dia menjalani debutnya saat Liverpool bertemu Chelsea pada 20 September 2020. Dalam laga ini, Alcantara masuk pada babak kedua dan ikut membantu The Reds menang 2-0 atas The Blues. 

 

3 dari 4 halaman

Absen Saat Liverpool vs Arsenal

Alcantara absen saat Liverpool menang 3-1 Selasa dini hari. Meski demikian, klub menyampaikan bila pemain berusia 29 tahun itu cukup baik dan hanya mengalami gejala COVID-19 ringan.

 

4 dari 4 halaman

Absen dari Timnas

Alancara juga kemungkinan bakal absen saat Liverpool kembali bertemu The Gunners di ajang Piala Liga Inggris, Kamis nanti dan juga saat The Reds bersua Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, Minggu. Selain itu, Alcantara juga terancam tidak bisa memenuhi panggilan timnas Spanyol. Padahal dalam waktu dekat ini, Spanyol akan beruji coba melawan Portugal dan tampil di UEFA Nations League. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen

    Thiago Alcantara

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris