Sukses

MU Mengajukan Tawaran Resmi Pertama untuk Bek Porto

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mengajukan tawaran awal untuk bek kiri Porto Alex Telles. Setan Merah dikabarkan menghargai Telles sekitar 12 juta pound atau Rp 229,5 miliar.

Menurut The Guardian, tawaran MU tersebut di bawah harga yang diminta Porto, yakni 18 juta pound. Sebab, pemain asal Brasil itu saat ini memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Porto.

Telles bisa menandatangani kontrak dengan MU pada Januari 2021, tanpa biaya transfer. Sehingga bisa dimengerti mengapa MU tidak bersedia memenuhi harga yang diminta Porto.

Situasi kontrak Telles dengan Porto membuat MU berada di atas angin. Jadi, meski ada tuntutan Porto, Setan Merah percaya bahwa dapat menyelesaikan kesepakatan dengan tawaran awal.

2 dari 5 halaman

Ingin ke MU

Sejak MU gagal mendatangkan Sergio Reguilon dari Real Madrid, agen Telles, Pini Zahavi, mengincar Old Trafford sebagai tujuan berikut kliennya

Pemain berusia 27 tahun itu akan memberikan pengalaman dan kualitas yang kurang dimiliki MU di area full-back. Ini juga menjadi bonus untuk Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer karena Telles terlibat dalam beberapa pertandingan besar sepanjang kariernya.

Dia telah bermain untuk Porto yang secara konsisten menjadi penantang gelar di Liga Portugal. Tak hanya itu, Telles juga bermain pada babak sistem gugur Liga Champions UEFA dalam dua dari tiga musim terakhir.

 

 

3 dari 5 halaman

Kontrak Personal

Negosiasi kontrak personal antara MU dan agen Telles dikabarkan sudah berjalan dengan baik. Telles akan mendapat bayaran 88.000 pound per pekannya.

Agen Telles diberitakan media-media Portugal sudah memberitahu Porto untuk bersiap-siap menerima panggilan dari MU.

 

 

4 dari 5 halaman

Tajam

Telles merupakan bek kiri yang rajin membantu penyerangan. Dia membuat 13 gol dan 12 assits musim lalu.

Gaya main bek asal Brasil ini sedikit berbeda dengan Shaw yang jarang membuat gol dan assists untuk MU.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini