Sukses

Selalu Berkomentar Buruk, Mantan Pemain Manchester United Kecam Sikap Suporter

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU) Rafael da Silva menyayangkan sikap suporter akhir-akhir ini. Ia menilai pendukung telah melewati batas dalam berkomentar.

Pemain berusia 30 tahun itu mengaku kritik yang diberikan kepada MU terlalu berlebihan. Menurutnya, komposisi MU saat ini sudah baik, hanya perlu sedikit polesan agar sempurna.

“Tim ini memiliki banyak pemain bagus seperti Mason Greenwood, Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Aaron Wan-Bissaka,” ujarnya seperti dilansir Metro.

“Anda ingin lebih banyak gelandang? Di sana sudah menumpuk gelandang bagus, salah satunya Fred. Dia jarang dimainkan meski bukan pemain buruk,” tambahnya.

Rafael tahu perilaku suporter merupakan wujud kekecewaan terhadap buruknya penampilan MU. Ia juga setuju ada sesuatu yang tidak baik di Old Trafford, meski tetap percaya MU bisa bangkit perlahan.

2 dari 4 halaman

Negatif

Pemain yang saat ini bermain untuk Istanbul Basaksehir merasa komentar para suporter di media sosial sangat negatif. Banyak dari mereka yang asal bicara dan memperkeruh suasana.

“Saat ini di Twitter banyak orang-orang yang berkomentar negatif, mereka selalu menulis hal buruk seperti pelatih MU tidak kompeten atau para pemain yang tidak berkualitas,” paparnya.

Sekarang yang perlu dilakukan para suporter adalah duduk santai dan percaya terhadap kinerja MU. Ia berpesan agar para suporter tak perlu menulis hal buruk lagi kedepannya.

3 dari 4 halaman

Butuh Bek Kiri

Rafael setuju bahwa MU membutuhkan sosok bek kiri anyar. Menurutnya, Alex Telles akan menjadi rekrutan yang sangat cerdas di posisi itu.

“MU membutuhkan bek kiri sekarang. Mari kita temukan yang bagus. Saya kira Alex Telles adalah pemain yang cocok dan saya mengenalnya,” ujarnya.

Manajemen MU sendiri sudah mengajukan tawaran pertama untuk pemain 27 tahun tersebut. Mu diketahui memberi penawaran 12 juta poundsterling dan pembicaraan masih berlanjut.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini