Sukses

Gelandang MU Bruno Fernandes Membalas Kritik Jago Penalti

Gelandang MU Bruno Fernandes menegaskan penalti adalah bagian permainan. Ia tak peduli jika ada yang mengkritiknya jago penalti.

Liputan6.com, Manchester - Pemain terbaik Manchester United (MU) musim 2019/20 Bruno Fernandes dikritik. Gelandang asal Portugal itu diklaim hanya bisa mencetak gol lewat tendangan penalti.

Sejak bergabung pada Januari lalu, Bruno Fernandes telah mencetak 12 gol dalam 24 laga bersama MU. Delapan gol di antaranya berasal dari tendangan penalti.

Dia memiliki rekor 100% dari tendangan penalti untuk MU. Sejauh ini, Bruno sudah menghasilkan total 28 penalti dalam kariernya.

'Kami tidak banyak bicara tentang penalti karena semua orang akan berkata, 'Bruno hanya mencetak gol dengan penalti'," kata Bruno Fernandes melalui Football 365.

"Jika pemain lain mencetak gol, tidak masalah! Mereka juga mencetak gol penalti, lho," sambungnya.

 

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagian dari Permainan

Bruno tidak peduli jika ada yang mengkritiknya lagi dengan sebutan jagoan penalti. "Penalti adalah bagian dari permainan, Anda tahu. Anda harus mencetak gol. Anda punya kesempatan, tetapi Anda harus mencetak gol," ucapnya.

"Saya tahu semua orang bilang penalti itu mudah, tapi Anda pun bisa kalah di final gara-gara penalti."

"Manchester United memenangkan Liga Champions di Moskow dengan adu penalti (pada 2008)," ujar pemain berusia 26 tahun itu melanjutkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Bruno menegaskan mengeksekusi penalti itu tidak mudah. "Bagi kebanyakan orang, itu mudah ketika Anda berada di depan TV. Itu mudah, lihat saja kiper yang melompat ke kiri jadi mengapa Anda tidak menembak ke kanan?" katanya.

"Ya, saya bisa menembak ke kanan tetapi, dalam pikiran saya adalah kiri dan kiper menyelamatkannya! Itu bisa terjadi! Tapi yang paling penting, bagi saya, adalah terus mencetak gol," tandas Bruno.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola