Sukses

MotoGP Emilia Romagna 2020: Vinales Juara, Rossi Terjatuh

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Emilia Romagna 2020 berlangsung penuh drama dan seru pada Minggu (20/9/2020). Pembalap Yamaha Maverick Vinales berhasil keluar sebagai juara. Sayangnya rekan setimnya Valentino Rossi terpuruk.

Jika Vinales keluar sebagai pemenang, Rossi harus mengalami mimpi buruk terjatuh saat balapan baru berjalan dua lap. Rossi tak bisa melanjutkan balapan.

Sempat kecolongan saat start, Vinales mampu memimpin selepas tikungan pertama. Vinales terus berada di posisi pertama sampai akhirnya disalip oleh Bagnaia saat balapan berlangsung 10 lap.

Bagnaia nampaknya akan memenangi balapan MotoGP Emilia Romagna. Setelah menyalip Vinales, Bagnaia langsung melesat sendirian di depan.

Malapetaka menimpa Bagnaia saat balapan tinggal tersisa tujuh lap lagi. Bagnaia tiba-tiba terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan MotoGP Emilia Romagna. Vinales pun melesat memimpin balapan.

 

2 dari 4 halaman

Nasib Quartararo

Drama terjadi di lima lap terakhir. Joan Mir, Pol Espargaro dan Fabio Quartararo bersaing finis di posisi dua. Mir yang tadinya ada di urutan empat dengan gemilang menyalip Quartararo dan kemudian Espargaro.

Quarataro sebenarnya mampu merebut kembali posisi tiga dari Espargaro. Namun sayangnya Quartararo terkena penalti sehingga harus merelakan podium ketiga kepada Espargaro.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Hasil MotoGP Emilia Romagna:

1. Maverick Vinales

2. Joan Mir

3. Pol Espargaro

4. Fabio Quartararo

5. Miguel Oliveira

6. Takaaki Nakagami

7. Alex Marquez

8. Andrea Dovizioso

9. Franco Morbidelli

10. Danilo Petrucci

11. Johann Zarco

12. Alex Rins

13. Bradley Smith

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: