Sukses

Hasil Liga Inggris MU vs Palace: Kalah di Laga Debut, Van de Beek Kecam Rekan Setim

Liputan6.com, Jakarta Bintang anyar Manchester United (MU) Donny van de Beek mencetak gol pada laga debutnya saat Setan Merah bertemu Crystal Palace di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (20/9/2020).

Namun, Van de Beek kecewa karena MU dikalahkan 1-3 oleh Palace dalam penampilan yang dia gambarkan sebagai tidak cukup baik.

Pemain asal Belanda itu keluar dari bangku cadangan pada menit ke-67 dan mencetak gol 13 menit kemudian. Namun, golnya itu tidak cukup untuk menyelamatkan MU dari kekalahan.

Laga itu adalah tampilan MU yang sangat mengecewakan karena mereka dikalahkan Eagles, yang mengamankan tiga poin dengan satu gol dari Andros Townsend dan dua dari Wilfried Zaha.

Van de Beek tentu tidak bisa disalahkan atas penampilannya di bawah par, karena hanya bermain lebih dari 20 menit. Pemain baru MU itu, malah terkesan "menyalahkan' rekan satu timnya setelah kekalahan tersebut.

2 dari 6 halaman

Terlalu Lambat

Pemain berusia 23 tahun itu merasa tempo pertandingan terlalu lambat dan performa tim tidak bisa diterima. "Itu tidak cukup baik hari ini," kata Van de Beek kepada MUTV.

"Minggu lalu dalam pelatihan, itu terlihat sangat bagus. Ada banyak kualitas dan kami bermain cepat tetapi hari ini kami bermain terlalu lambat," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Ingin Menang

"Pertandingan pertama untuk klub, hari Anda ingin menang. Tidak peduli bagaimana caranya, Anda ingin menang dan saya sangat kecewa karena kami kalah 1-3 di kandang, itu sangat buruk."

"Saya pikir melawan lawan seperti Crystal Palace Anda perlu mempercepat permainan untuk menciptakan sesuatu. Itu tidak cukup bagus," kata Van de Beek.

Laga kontra Palace adalah pertandingan Liga Inggris pertama MU musim ini. Sementara Palace mengalahkan Southampton 1-0 akhir pekan lalu.

4 dari 6 halaman

Kurang Tajam

Seiring dengan jadwal pramusim yang berbeda, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer merasa timnya kurang tajam.

"Mereka [Crystal Palace] bersiap dengan empat pertandingan persahabatan sementara kami memiliki satu pertandingan persahabatan. Itu menunjukkan, kami terlalu pendek," kata pelatih asal Norwegia itu kepada BBC.

5 dari 6 halaman

Lebih Baik

"Dan saya pikir kami akan menjadi lebih baik tetapi kami mengejar ketinggalan. Dan hari ini tentu saja kami tidak bertahan sebaik yang kami bisa lakukan," katanya.

"Tapi saya tidak akan menunjuk siapa pun kepada siapa pun, tidak, saya tidak akan," ujar Solskjaer.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini