Sukses

NBA: Giannis Antetokounmpo Samai Pencapaian Michael Jordan di NBA

Giannis mengungguli LeBron James sebagai MVP NBA.

Liputan6.com, n Forward Milwauke Bucks Giannis Antetokounmpo terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) musim reguler NBA 2019-2020. Giannis pun menorehkan rekor menyamai prestasi Michael Jordan.

Giannis dinilai para jurnalis peliput NBA sebagai pemain terbaik di musim reguler. Pria Yunani itu mengungguli LeBron James dari Los Angeles Lakers dan James Harden (Houston Rockets).

Ini menjadi gelar MVP NBA kedua beruntun Giannis. Musim lalu dia juga mendapatkannya. Giannis pun menyamai prestasi Bill Russell, Wilt Chamberlain, Kareem Abdul-Jabbar, Moses Malone, Larry Bird, Magic Johnson, Michael Jordan, Tim Duncan, Steve Nash, Tim Duncan, LeBron James dan Stephen Curry yang pernah dua kali beruntun meraih MVP.

Cuma Giannis dan Nash yang belum pernah bisa juara NBA meski meraih MVP dua kali beruntun. Giannis kini dituntut untuk bisa meraih cincin juara agar tidak bernasib mengenaskan seperti Nash.

Di musim 2019-2020, Giannis sudah pasti takkan bisa meraih cincin juara NBA. Bucks secara memalukan tersingkir di semifinal wilayah timur usai kalah 1-4 dari Miami Heat.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jordan dan Olajuwon

Yang lebih dahsyat, Giannis juga mendapatkan gelar pemain bertahan terbaik NBA 2019-2020. Giannis sukses mengawinkan gelar MVP dan Defensive Player of The Year (DPOY).

Selain Giannis, cuma ada dua pemain dalam sejarah NBA yang bisa merebut MVP dan DPOY dalam musim yang sama. Kedua pemain sebelum Giannis adalah Jordan dan Hakeem Olajuwon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.