Sukses

Hasil Swedia vs Portugal: Komentar Bruno Fernandes Usai Ronaldo Cetak Gol Bersejarah

Bruno Fernandes mengaku menyenangkan memiliki Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus itu, bisa membuat tim mana pun lebih kuat.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Portugal sukses kalahkan Swedia 2-0 dalam lanjutan UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020) dinihari WIB. Dua gol Portugal dicetak kapten sekaligus bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Sukses Ronaldo langsung mendapat pijian dari gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

Pada laga tersebut, Ronaldo kembali menunjukkan kualitas terbaiknya dengan mencetak dua gol bersejarahnya. Bintang Juventus tersebut, mencetak gol ke 100 dan 101 bersama Timnas Portugal.

Usai pertandingan, bintang anyar MU dan rekan setimnya di Portugal itu, memuji penampilan Ronaldo.

"Itulah yang terjadi sebelum jeda, dalam situasi tendangan bebas. Baru kemarin dia melakukan enam atau tujuh kali seperti itu dalam latihan dan hari ini dia melakukan hal yang sama," katanya.

"Sangat menyenangkan memiliki Cristiano [Ronaldo]. Dia membuat tim mana pun lebih kuat," ujar pemain MU tersebut.

Simak Video Timnas Portugal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buat Perbedaan

Gelandang MU itu juga menyebut pemain berusia 35 tahun itu masih bisa membuat perbedaan di pertandingan apa pun.

"Kami tahu bahwa [dengan Ronaldo] lebih mudah mencapai tujuan," kata Fernandes.

3 dari 5 halaman

Manfaatkan Peluang

Portugal tidak bisa menyamai empat gol yang mereka cetak saat melawan Kroasia, namun Fernandes memiliki alasan tersendiri.

"Kami mengatur pertandingan dengan baik, kami tahu bagaimana memanfaatkan peluang.

"Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tetapi kami senang di sini, karena kami mengambil apa yang penting dan kami berada di puncak grup."

4 dari 5 halaman

Terus Pecahkan Rekor

Pelatih Portugal Fernando Santos juga mengagumi superstar timnya. Ia mengatakan bahwa penyerang Juventus itu berkembang dengan mencetak lebih banyak rekor.

"Apa lagi yang bisa saya katakan? Sebuah tim yang memiliki yang terbaik di dunia tidak bisa lebih baik tanpa yang terbaik di dunia.

"[Ronaldo] terus memecahkan rekor dan rekor dan kemudian, ketika semua orang mengira dia akan menyelesaikannya, bahkan ada lebih banyak rekor untuk dikalahkan. Dia memberi makan padanya."

5 dari 5 halaman

Puas

Ronaldo pun mengaku puas dengan capaiannya itu. "Ketika mereka bilang saya bisa mencapai 100 gol, saya katakan itu tidak cukup.. 101 gol untuk Portugal," tulisnya di akun instagram.

"Sangat bangga dengan gol bersejarah ini bagi tim nasional kami" tulisnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.