Sukses

Undang 2 Wanita ke Kamar Hotel Timnas Inggris, Phil Foden Minta Maaf

Phil Foden dan Mason Greenwood dipulangkan dari timnas Inggris karena melanggar protokol COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Phil Foden mengakhiri kiprahnya bersama timnas Inggris. Pemain Manchester City itu dipulangkan setelah menjalani debut bersama Three Lions pada UEFA Nations League melawan Islandia, akhir pekan lalu.

Dalam laga tersebut, Foden sempat tampil dan Inggris menang 1-0 lewat gol Raheem Sterling.

Sayang, Foden dipastikan absen saat Timnas Inggris bertemu Denmark, Selasa malam atau Rabu dini hari WIB (9/9/2020). Foden dipulangkan bersama pemain Manchester United (MU), Mason Greenwood akibat kedapatan membawa cewek ke kamarnya.

Foden dan Greenwood mengundang 2 wanita Islandia yang dikenal melalui di dunia online. Nadia Sif LIndal Gunnarsdottir yang berusia 20 tahun diketahui merupakan model di negaranya, dan Lara sepupunya masih mahasiswi jurusan hukum.

Pertemuan ini melanggar aturan protokol kesehatan selama pandemi virus Corona COVID-19. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate segera memulangkan Foden dan Greenwood. Sebelumnya dia juga mencoret bek MU, Harry Maguire dari kuat timnas Inggris gara-gara terlibat keributan di Yunani.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf Lewat Medsos

Menyadari kesalahan yang dibuatnya, Foden segera meminta maaf lewat akun media sosialnya. "Menyusul berita yang lagi ramai hari ini, terkait perbuatan saya, saya sepenuhnya ingin meminta maaf," katanya.

"Saya ingin minta maaf kepada Gareth Southgate, kepada rekan setim dan kepada rekan di timnas Inggris, staf, suporter, dan juga kepada klub dan keluarga saya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Bangga Kenakan Seragam Timnas

Foden mengaku bangga saat pertama kali dipanggil memperkuat timnas Inggris. Menurutnya, debut yang dijalani melawan Islandia merupakan momen yang luar biasa dan tidak akan terlupakan. 

"Saya adalah pemain muda dengan banyak hal untuk dipelajari, tetapi saya sadar akan tanggung jawab besar saya dalam mewakili Manchester City dan Inggris di level ini," ujarnya.

"Pada kesempatan ini saya membuat keputuasan buruk dan perilaku saya tidak memenuhi standar yang diharapkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.