Sukses

Timnas Spanyol Bantai Ukraina, Ramos Jadi Bek Tersubur di Dunia

Sergio Ramos ikut berperan besar dalam mengantar Timnas Spanyol pesta gol atas Ukraina.

Liputan6.com, Jakarta Bek timnas Spanyol, Sergio Ramos kembali mengukir rekor saat tampil pada pertandingan melawan Ukraina, Senin dini hari WIB. Dalam duel UEFA Nations League tersebut, timnas Spanyol menang dengan skor telak 4-0.

Dua gol berhasil dicetak Ramos dalam laga ini. Pertama pada menit ke-3 dan gol kedua pada menit ke-29. Sementara dua gol timnas Spanyol lainnya lahir dari Ansu Fati pada menit 32 dan Ferran Torres pada menit ke-84.

Dua gol Ramos sekaligus menandai torehan rekor baru dalam perjalanan kariernya bersama timnas Spanyol. Lewat dua gol yang disarangkan ke gawang Ukraina, berturut-turut Ramos berhasil menyamai lalu melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Argentina, Daniel Passarella.

Sebelumnya, Passarella adalah bek dengan tersubur di dunia dengan torehan 22 gol. Namun kini rekor itu telah dipatahkan Ramos usai mengoleksi 23 gol bersama La Roja.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Impresif

Pencapaian Ramos bahkan lebih impresif dari Passarella. Sebab 23 gol yang dicetaknya bersama timnas Spanyol didapat lewat 70 penampilan. Sementara Passarella butuh 172 pertandingan untuk menorehkan 22 gol.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Penalti

Ramos juga memperbaiki rekor yang dicatatnya dari titik putih penalti. Sebab gol pada menit ke-3 yang bersamrang ke gawang Ukraina menjadi gol penalti ketujuh secara beruntun yang dicetak Ramos bersama Spanyol dan gol ke-8 dari 10 kesempatan.

 

4 dari 4 halaman

Sejajar Di Stefano

Sekarang Ramos sejajar dengan Alfredi Di Stefano. Di atas Ramos kini bercokol Emilio Butragueno yang telah mengoleksi 26 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.