Sukses

Tangisan Bahagia Abdelhak Nouri Iringi Kepergian Van de Beek ke MU

Ayah Abdelhak 'Appie' Nouri mengungkapkan reaksi putranya terhadap transfer Van de Beek ke MU. Transfer ini akan jadi imbalan kerja kerasnya selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta Transfer Donny van De Beek ke Manchester United (MU) mengundang keharuan. Sikap mantan pemain Ajax Amsterdam setelah merapat ke Old Trafford disambut tangisan bahagia eks rekan setimnya di klub Belanda.

Kejadiannya bermula saat Van de Beek diminta MU memilih nomor punggung jersey. Tak butuh lama dan cukup mengagetkan pemain 23 tahun itu, yang ditransfer senilai 34,6 juta pound - dapat bertambah 4,4 juta pound di masa yang akan datang - itu, memilih nomor 34 yang akan dikenakannya di musim depan.

Nomor punggung itu sebenarnya kepunyaan Dean Henderson. Tapi, pihak MU mengonfirmasi bahwa kiper tersebut telah membiarkan Van de Beek mengambilnya.

Ternyata, pemain kelahiran 18 April 1997 di Nijkerkerveen, Belanda ini, punya alasan kuat memilih angka 34. Ia memilih nomor itu sebagai penghargaan untuk rekannya semasa di Ajax, Abdelhak Nouri, yang biasa disapa Appie.

"Jersey nomor 34 ini spesial karena Abdulhak Nouri teman baik saya. Saya juga punya hubungan baik dengan keluarganya," kata gelandang anyar MU tersebut.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pingsan

Appie mengalami musibah pada 2017 lalu. Dia pingsan di lapangan pada Juli tahun itu, saat Ajax jalani pramusim melawan Werder Bremen di Austria.

Saat itu disinyalir, Abdelhak Nouri mengalami serangan jantung. Tak hanya itu, dia juga mengalami kerusakan otak yang cukup parah.

3 dari 5 halaman

Koma

Sekarang Appie sudah siuman setelah mengalami koma setahun. Ia mampu berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya dengan menggerakkan mulut dan alisnya.

Kemudian, pemain yang juga berusia 23 tahun itu diberitahu tentang transfer mantan rekan setimnya ke MU oleh Van de Beek sendiri melalui telepon. Ini seperti yang dijelaskanayah Nouri, Mohammed, kepada De Telegraaf.

4 dari 5 halaman

Meneteskan Air Mata

Mata Appie tiba-tiba terlihat sangat tajam, dia meneteskan air mata kebahagiaan di pipinya dan jelas terharu ketika mendengar suara Donny. Donny seperti anak laki-laki bagi kami. Semua orang di rumah kami sangat emosional, senang dengan transfer Donny yang luar biasa. Itu adalah hari yang istimewa," katanya.

“Itu adalah tanda lain bahwa Appie tidak dilupakan. Semua gerak tubuh yang indah ini memberi kita banyak kekuatan, tetapi dengan Donny itu menciptakan perasaan yang berbeda. Dia orang yang sama dengan Appie, dengan karakter cantik dan pemain sepak bola Ajax sungguhan," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Undang ke Old Trafford

Mohammed juga mengungkapkan bahwa Van de Beek ingin mengundang keluarga Nouri untuk datang dan melihatnya bermain di Old Trafford jika itu memungkinkan.

“Kami pasti akan pergi ke Manchester. Kita bertiga tidak akan pergi bersama karena Appie membutuhkan bantuan, jadi seseorang harus selalu menemaninya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.