Sukses

Barcelona Dinilai Sudah Terlambat Meyakinkan Lionel Messi Agar Tetap Bertahan di Camp Nou

Kandidat presiden Victor Font mengakui mungkin sudah terlambat bagi Barcelona untuk meyakinkan Lionel Messi agar berubah pikiran dan bertahan di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Permintaan transfer Lionel Messi pada pekan lalu terus mendominasi berita utama di seluruh Eropa. Sebab, semua orang menantikan kabar terbaru apakah dia benar-benar bakal meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Lionel Messi berharap bisa memanfaatkan klausul dalam kontraknya dengan Barcelona, yang berlaku hingga 2021, untuk membatalkannya. Karena itu, bintang asal Argentina ini bisa mencari klub baru sebagai agen bebas.

Tapi, Barcelona dan La Liga sama-sama menyatakan opsi itu berakhir pada 10 Juni 2020. Hal ini berarti satu-satunya jalan keluar Messi untuk meninggalkan Camp Nou musim panas ini adalah jika ada yang membayar klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun.

Tetapi, Lionel Messi merasa hari-harinya di Camp Nou sudah berakhir. Ia pun menolak menghadiri tes medis dan pelatihan pramusim.

Rabu (2/8/2020), dewan Barcelona dikabarkan akan bertemu dengan Lionel Messi dan ayahnya, Jorge, untuk membahas masa depan peraih enam Ballon d'Or itu.

 

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Pasrah

Victor Font, yang pekan lalu mengklaim jika pengunduran diri Josep Maria Bartomeu sebagai presiden bisa mengubah keputusan Messi, tampaknya mulai pasrah kehilangan kapten Barcelona itu.

Ditanda Sky Sports apakah sudah terlambat bagi Lionel Messi untuk berubah pikiran, Font menjawab: "Begitulah kelihatannya.

"Ini adalah klub sepak bola terbaik di dunia dan kami akan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa hubungan dengan Messi tetap ada," tambah kandidat presiden Barcelona itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Jaga Hubungan

Font juga mengakui kemungkinan Barcelona untuk berubah pikiran sepertinya tidak mungkin. Karena itu, harus dicari jalan keluar yang damai dengan harapan Messi akan kembali dalam kapasitas tertentu suatu hari nanti.

"Itu harapannya, kan? kata penguasaha yang juga CEO perusahaan investasi Delta Partners ini. "Sampai semuanya berakhir, selalu ada harapan. Karena itu, saya sangat berharap keputusan itu bisa diubah."

"Namun tampaknya tidak mungkin, dan karena itu jika itu masalahnya, fokusnya harus pada membuat transisi selancar mungkin. Dan hubungan antara Messi dan Barcelona yang sangat dalam, tetap di sana, jadi kami bisa memastikan, hubungan terus berlanjut di masa depan," lanjut Font.

 

 

4 dari 4 halaman

Contoh Maradona dan Pele

"Menjadi pemain terbaik dalam sejarah olahraga membawa banyak beban. Anda melihatnya dengan [Diego] Maradona, Pele, Johan Cruyff, orang-orang ini membawa banyak nilai bagi organisasi tempat mereka berada," ucap Font.

"Itulah mengapa kita perlu memastikan itu terjadi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.