Sukses

Wonderkid MU Mason Greenwood Dinilai Pantas Perkuat Timnas Inggris

Wayne Rooney percaya wonderkid MU Mason Greenwood layak mendapat tempat di Timnas Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood tampil mengesankan untuk Manchester United (MU) di musim 2019/20. Lulusan akademi muda Setan Merah itu mencetak 18 gol di semua kompetisi .

Penampilan Mason Greenwood mendapatkan banyak pujian. Salah satunya datang dari legenda MU Wayne Rooney.

Rooney mengaku terkesan dengan Mason Greenwood. Penampilan pemain berusia 18 tahun itu buat MU membuatnya pantas dipanggil Timnas Inggris.

"Jika Anda mengatakan kepada saya tiga atau empat bulan lalu, saya akan mengatakan kami tahu dia adalah pemain berkualitas tinggi yang menjalani musim bagus, tapi mungkin masih terlalu dini untuk menempatkannya di tim senior," kata Rooney seperti dikutip Metro.

"Tapi, kenyataannya adalah bahwa penampilan dan golnya sangat bagus sehingga dia mendapatkan hak," imbuh pencetak gol terbanyak Timnas Inggris tersebut. 

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencetak Gol Natural

Rooney membandingkan Mason Greenwood dengan Tammy Abraham dan Macus Rashford. Pemain dan pelatih Derby itu berpendapat Greenwood adalah pencetak gol natural, sesuatu yang tak dimiliki Abraham dan Rashford.

"Bagi saya, Marcus Rashford bukanlah pencetak gol natural dan Tammy Abraham juga tidak. Tetapi, Greenwood bisa menjadi pemain itu," ucap Rooney, yang membawa MU juara Liga Inggris lima kali dan memenangkan satu trofi Liga Champions.

 

 

3 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Rooney

Dengan 10 gol bersama MU di Liga Inggris 2019/20, Mason Greenwood menyusul jejak Wayne Rooney. Ia dan Rooney merupakan pemain Inggris yang daoat membuat 10 gol pada usia remaja di Liga Inggris. Rooney melakukannya di musim 2004-2005.

Secara keseluruhan, Greenwood sudah mengemas 17 gol bersama MU di musim 2019-2020. Greenwood menyamai pencapaian tiga legenda MU yang mampu membuat 17 gol semusim di usia remaja.

4 dari 4 halaman

Sejajar dengan Legenda MU

Greenwood juga sejajar dengan tiga legenda MU, yaitu George Best (1965-66), Brian Kidd (1967-68) dan Wayne Rooney (2004-05). Mereka sama-sama mencetak 17 gol dalam semusim saat masih remaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Berita Bola