Sukses

Hormati Chadwick Boseman, Aubameyang Lakukan Selebrasi Gol 'Wakanda Forever'

Usai mencetak gol pertama, Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan selebrasi khusus. Ia memberikan penghormatan kepada aktor Chadwick Boseman.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang tampil cemerlang saat membawa timnya meraih gelar Community Shield 2020. Tak hanya itu, Aubameyang juga sempat memberikan penghormatan kepada Chadwick Boseman, pemeran Black Panther, yang meninggal dunia karena penyakit kanker usus.

Pierre-Emerick Aubameyang seperti menunjukkan rasa ikut berduka. Ia melakukan selebrasi melakukan pose "Wakanda Forever" setelah mencetak gol pertamanya untuk Arsenal.

Seperti diketahui, The Gunners jadi juara usai mengalahkan Liverpool lewat babak adu penalti 5-4 di Wembley, Sabtu malam WIB (29/8/2020).

Laga harus diakhiri adu penalti setelah pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Arsenal membuka skor lewat Pierre-Emerick Aubameyang, sebelum Liverpool membalasnya melalui gol Takumi Minamino.

Usai mencetak gol pertama, Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan selebrasi khusus. Ia memberikan penghormatan kepada aktor Chadwick Boseman.

Simak Video Arsenal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyentuh

Setelah bola mengenai bagian belakang gawang Liverpool, kapten tim melakukan selebrasi dengan melakukan pose Wakanda Forever yang dipopulerkan oleh Boseman dalam film Black Panther.

Apa yang dilakukan Aubameyang adalah isyarat yang menyentuh yang datang sehari setelah berita tragis tentang kematian Boseman karena kanker usus besar.

Tentu saja ini bukan pertama kalinya Aubameyang memberikan penghormatan kepada superhero Marvel yang diperankan Boseman. Pada Maret 2019, striker Gabon menarik topeng Black Panther dari tas di belakang gawang setelah mencetak gol melawan Rennes dalam pertandingan Liga Europa di Emirates. Dengan topeng, dia menyilangkan lengannya untuk memberi hormat "Wakanda Forever".

3 dari 5 halaman

Mewakili Diri

Selain menjadi penggemar film tersebut, Aubameyang menjelaskan pada saat itu bahwa dia merasa topeng paling mewakili dirinya.

“Saya membutuhkan topeng yang mewakili saya. Ini Black Panther dan di Gabon kami menyebut tim nasional Panther of Gabon, jadi itu mewakili saya, jadi ya, itu dia."

4 dari 5 halaman

Sangat Disayangi

Sangat jelas bahwa karakter Black Panther dekat dan disayangi oleh Aubameyang. Sebelumnya hari ini sebelum Community Shield, dia men-tweet pesan "Istirahat dalam Damai" dengan foto upeti yang dipersonalisasi.

5 dari 5 halaman

Kanker Usus

Seperti Diketahui, Chadwick Boseman disebutkan meninggal dunia karena penyakit kanker usus, yang ia derita selama empat tahun.

Chadwick Boseman yang selama ini merahasiakan penyakitnya, mengembuskan napas terakhir di rumahnya di Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.