Sukses

Messi Gabung Manchester City, Mantan Bek Liverpool: Belum Tentu Tak Akan Terkalahkan

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher memperingatkan kehadiran Lionel Messi belum tentu membuat Manchester City jadi super

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjadi klub terdepan untuk memboyong Lionel Messi dari Barcelona. Saat ini, Messi masih kesulitan untuk dapat lampu hijau dari klub untuk melepaskannya pergi.

Awalnya, Messi ingin pergi dengan gratis. Soalnya dia punya klausul yang menyebutkan bisa pergi dengan gratis di setiap musim.

Namun pada kontraknya di Barcelona yang diteken pada 2017 lalu, ada juga klausul pelepasan Messi sebesar 700 juta euro. Dalam hal ini, Barcelona ngotot klausul Messi pergi dengan gratis sudah kadaluarsa pada 10 Juni lalu.

Sengketa Barcelona dengan Messi dimanfaatkan betul oleh Manchester City. Klub sekota Manchester United ini butuh tambahan kekuatan dan siap melepas tiga bintang sekaligus yaitu Gabriel Jesus, Bernardo Silva dan Eric Garcia plus 100 juta euro untuk Messi.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher menyambut baik bakal hadirnya Messi di premier League. Meski begitu, dia meyakini Messi tak serta merta membuat Man City jadi super hingga tak terkalahkan.

 

Saksikan video Messi berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Menganalisa

Carragher saat ini menjadi pundit untuk Skysports. Maka itu, dia mengaku tak sabar untuk menganalisa bagaimana Messi bermain di Liga Inggris.

"Bagi saya, hanya PSG atau Manchester City yang bisa dapatkan Messi. Saya ingin lihat dia di Liga Inggris. Man City bakal lebih kuat tapi bukan berarti tak bisa dikalahkan. Barcelona gagal juara Liga Champions dalam beberapa tahun ini," katanya seperti dikutip Skysports.

"Liverpool tendang Barcelona dari Liga Champions dua tahun lalu, jadi kehadiran Messi bukan berarti peluang tim lain di Liga Inggris bakal habis. Hanya saja, kita akan senang melihat Messi main di Liga Inggris. Semoga terjadi."

 

3 dari 3 halaman

Tak Mungkin Liverpool

Carragher juga satu suara dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp soal transfer Lionel Messi. Liverpool disebutnya tak masuk hitungan untuk dapatkan Messi.

"Saya pikir Liverpool sulit datangkan Messi dilihat dari sisi finansial. Selain itu juga karena cara bermain Liverpool," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.