Sukses

Terungkap, Bek Arsenal Ini Pernah Tolak Pinangan MU

Pemuda Prancis itu berani menolak pinangan MU dan lebih memilih pindah ke Arsenal.

Liputan6.com, London- Nama besar Manchester United (MU) biasanya akan membuat pemain tergoda pindah ke Old Trafford. Namun hal ini tak berlaku bagi bek muda Arsenal William Saliba.

Pemuda Prancis itu berani menolak pinangan MU dan lebih memilih pindah ke Arsenal. Menurut laporan The Telegraph, MU sangat berminat dan sempat mencoba merekrut Saliba pada Januari 2019.

Saat itu MU harus bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan Saliba dari Saint Etienne. Setelah melakukan beberapa pertimbangan, Saliba memutuskan memilih Arsenal.

Saliba berani menolak MU karena melihat masa lalu Arsenal yang sering sukses besar mengorbitkan pemain asal Prancis. Beberapa pemain Prancis yang sukses di Arsenal antara lain Thierry Henry, Patrick Vieira dan Robert Pires.

Selain itu, Saliba juga merasa tidak akan terlalu kesulitan beradaptasi di Arsenal dibanding MU. Pasalnya Arsenal memiliki banyak rekan senegaranya atau pernah bermain di Prancis.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koneksi Prancis

Sosok Alexandre Lacazette, Matteo Guendouzi, Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe diharapkan Saliba akan bisa membantunya dengan cepat beradaptasi dengan Liga Inggris.

Saliba sudah jadi milik Arsenal sejak musim panas 2019 lalu. Namun di musim 2019-2020, Saliba tetap bermain di Etienne. Arsenal meminjamkannya selama semusim.

3 dari 3 halaman

Mulai Musim Ini

Saliba baru akan resmi membela Arsenal mulai musim depan. Meriam London butuh tenaga Saliba karena lini belakang mereka keropos di musim 2019-2020.

David Luiz dan Skhodran Mustafi tampil sangat buruk. Kedua pemain belakang Arsenal ini sering melakukan blunder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • William Saliba