Sukses

3 Pemain MU Akan Segera Disekolahkan

MU akan meminjamkan mereka bertiga selama 12 bulan penuh.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) berencana meminjamkan tiga pemain muda berbakatnya dalam waktu dekat ini. Setan Merah memilih menyekolahkan ketiga pemain tersebut demi mendapat banyak pengalaman bertanding.

Manchester Evening News melaporkan bila pelatih tim U-23 MU dan bos pengembangan tim muda MU Nicky Butt telah memutuskan beberapa pemain muda harus mendapat kesempatan bermain di level profesional.

Ada tiga pemain muda berbakat yang akan segera dipinjamkan MU demi mendapat banyak pengalaman bertanding. Ketiganya adalah James Garner, Dylan Levitt dan Matej Kovar.

MU akan meminjamkan mereka bertiga selama 12 bulan penuh. Kovar kemungkinan disekolahkan di Swindon Town atau Doncaster Rovers.

Sedangkan Garner akan dipinjamkan MU ke klub kasta Championship Swansea City. Levitt masih dicarikan klub yang berniat meminjamnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman

Butt memang memiliki rencana agar pemain-pemain muda MU mendapat pengalaman bertanding di level profesional. Sebelumnya MU sudah meminjamkan Tahith Chong dan Aliou Traore.

Chong dipinjamkan ke Werder Bremen. Sedangkan Traore magang di Caen. Jika tetap membela tim U-23, para pemain muda ini akan minim pengalaman main di level profesional.

3 dari 3 halaman

Henderson

Salah satu pemain muda MU yang mendapat pengalaman berharga dari peminjaman adalah kiper Dean Henderson. Dia tampil cemerlang bersama Sheffield United di Liga Inggris 2019-2020.

Performa apik Henderson membuat MU mempertimbangkan memakainya di musim 2020-2021 untuk bersaing dengan David de Gea dan menggantikan Sergio Romero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.