Sukses

Ekspektasi Tinggi, MU akan Cari Tahu Apakah Solskjaer Sudah Penuhi Janjinya?

MU akan menghadapi kemacetan jadwal pertandingan di bulan kedua musim baru dan Ole Gunnar Solskjaer tahu sesuatu harus berubah.

Liputan6.com, Jakarta Tersingkirnya Manchester United (MU) dari Liga Europa pekan lalu meninggalkan rasa asam di mulut para pendukung Setan Merah. Terlebih, sebelumnya MU seperti menunjukkan kebangkitan yang begitu manis.

Awalnya, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap bisa mempersiapkan timnya untuk laga final melawan Inter Milan. Tapi, sekarang minggu ini justru telah dihabiskan untuk memulihkan diri saat para pemainnya bersiap untuk bermain lagi di liga dalam waktu kurang dari lima minggu.

Jadwal Liga Inggris yang telah dirilis Kamis lalu, malah jadi pengingat betapa sedikit waktu yang dimiliki Man Utd untuk mempersiapkan pertandingan pembukaan mereka melawan Crystal Palace. Itu berarti pula sedikit waktu untuk persiapan pramusim.

Mungkin aspek yang paling membuat frustrasi dari keluarnya MU dari Eropa adalah fakta bahwa mereka mendominasi laga semifinal saat melawan Sevilla. Tapi, pada akhirnya dibatalkan oleh kesalahan pertahanan dan level energi yang terkuras - dua hal yang harus mereka selesaikan musim panas lalu.

Absennya Luke Shaw menghambat laju MU di akhir musim. Hingga akhirnya Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka mengalami malam-malam untuk dilupakan melawan Sevilla.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesempatan Terakhir

Dengan musim baru yang tinggal beberapa minggu lagi, penting bagi para pemain United untuk beristirahat sebanyak mungkin. Solskjaer juga sudah tahu dua bulan pertama musim ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi tim untuk membuktikan seberapa jauh mereka telah berkembang dalam hal performa mereka.

Di musim keduanya jadi pelatih, Solskjaer telah melihat kebangkitan yang diikuti dengan penurunan tingkat energi yang mengkhawatirkan. Kelelahan musim pertama dapat disalahkan pada pengaturan manajemen sebelumnya, sementara penurunan musim lalu dapat dimengerti mengingat banyaknya jumlah pertandingan yang harus mereka hadapi dengan pasca-lockdown.

3 dari 5 halaman

Tak Boleh Kalah

Sejak dia ditunjuk sebagai caretaker, Solskjaer berulang kali mengatakan MU tidak boleh dikalahkan oleh lawan dan ini terlihat ketika dia berjanji untuk meningkatkan level kebugaran selama pramusim setahun yang lalu.

Charlie Owens ditunjuk sebagai pelatih kebugaran sebelum pramusim. Dan, sumber klub mengungkapkan akan ada penekanan yang lebih besar selama latihan.

4 dari 5 halaman

Meningkat

Perombakan kebugaran juga membuat Ed Leng ditunjuk sebagai ilmuwan olahraga utama klub yang baru mengikuti rekomendasi dari co-manager dan mentor lama Solskjaer, Warren Joyce.

Leng sendiri menyebut peran itu sebagai 'mencoba membawa para pemain ke level performa berikutnya' dan United dengan senang hati mengungkapkan total jarak lari naik 10 persen dan latihan intensitas tinggi telah meningkat 50 persen.

5 dari 5 halaman

Jadi Tim Terkuat

Setahun berlalu dan sepertinya tidak akan ada sesi latihan ganda untuk United musim panas ini karena mereka bersiap untuk musim baru Liga Inggris.

MU tahu bahwa untuk menutup celah pada tim-tim di atasnya, mereka tidak hanya harus memperkuat kualitas skuat di bursa transfer, tetapi harus terus berusaha untuk menjadi salah satu tim yang paling kuat di Eropa.

Kembali ke Liga Champions hanya akan menambah tekanan pada skuat yang mulai terlihat kelelahan secara fisik menjelang akhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Berita Bola

  • Solskjaer