Sukses

Jelang Sevilla Vs Inter di Final Liga Europa: Conte Bakar Semangat Lukaku cs

Inter Milan dijadwalkan bertemu Sevilla pada laga final Liga Europa 2019/20, Sabtu (22/8/2020) dinihari WIB di Koln, Jerman.

Liputan6.com, Koln - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte berambisi menjuarai Liga Europa 2019/20. Conte mengatakan, publik hanya akan mengenang tim yang meraih trofi, bukan yang kalah.

"Orang-orang hanya akan mengingat Anda ketika juara. Saya telah memenangkan Liga Champions, tetapi saya gagal tiga kali. Dalam sejarah, hanya saat berhasil yang diingat," kata Conte seperti dilansir Sportskeeda.

Inter Milan dijadwalkan bertemu Sevilla pada laga final Liga Europa 2019/20, Sabtu (22/8/2020) dinihari WIB di Koln, Jerman. Bagi Inter Milan, trofi Liga Europa akan menjadi trofi Eropa pertama mereka sejak kesuksesan di Liga Champions 2010.

Inter Milan lolos ke final Liga Europa setelah mengandaskan Shaktar Donetsk 5-0 di semifinal. Bagi Inter Milan, trofi Liga Europa bisa menjadi pelipur lara usai gagal merontokkan dominasi Juventus di Liga Italia.

Conte mengatakan, para pemain Inter Milan harus bermain dengan antusias. Pasalnya, mencapai partai final bukanlah hal mudah.

"Kami harus bangga mencapai final setelah 10 tahun lalu melakukannya," kata Conte.

 

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semakin Padu

Lebih lanjut, Conte mengatakan, Romelu Lukaku dkk. permainannya dari hari ke hari semakin padu. Hal itu dibuktikan dengan peningkatan performa di setiap kompetisi.

"Pada akhirnya, kami bisa bersaing di semua kompetisi. Para pemain selalu percaya mereka bisa bermian baik dan keberanian mereka telah tumbuh," katanya mengakhiri.

Bagi Conte, trofi Liga Europa bakal menjadi trofi pertamanya untuk Inter Milan. Pasalnya, mantan pelatih Juventus itu baru masuk ke Inter Milan musim ini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Europa

Sabtu 22 Agustus 2020

02.00 WIB, Inter Milan vs Sevilla

Live SCTV dan Vidio

4 dari 4 halaman

Head to Head Sevilla vs Inter Milan

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla

Real Sociedad 0-0 Sevilla

Sevilla 1-0 Valencia

Sevilla 2-0 AS Roma

Wolverhampton 0-1 Sevilla

Sevilla 2-1 Manchester United

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan

Inter Milan 2-0 Napoli

Atalanta 0-2 Inter Milan

Inter Milan 2-0 Getafe

Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen

Inter Milan 5-0 Shaktar Donetsk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.