Sukses

Menang 8 Kali di Disney, Phoenix Suns Tetap Gagal ke Play-off NBA

Pada laga terakhir musim reguler NBA di Disney World Resort, Jumat (14/8/2020) pagi WIB, Suns menang 128-102 atas Dallas Mavericks.

Liputan6.com, Florida- Phoenix Suns menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih delapan pertandingan NBA di Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat. Sayangnya delapan kemenangan ini tak mampu membawa Suns lolos ke play-off.

Pada laga terakhir musim reguler NBA di Disney World Resort, Jumat (14/8/2020) pagi WIB, Suns menang 128-102 atas Dallas Mavericks.

Shooting guard Devin Booker kembali jadi bintang lapangan. Booker memimpin perolehan poin Suns dengan raihan 27 poin, tujuh rebound dan lima assists.

Dengan kemenangan atas Mavericks, Suns tak tersentuh kekalahan sama sekali dari delapan laga musim reguler NBA di Disney World Resort.

Seperti diketahui NBA kembali dilanjutkan di kandang Micky Mouse setelah libur lebih dari tiga bulan akibat pandemi Covid-19. Hanya 22 tim yang diundang berlaga. Setiap tim memainkan delapan pertandingan untuk menentukan posisi play-off.

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grizzlies dan Blazers

Kegagalan Suns lolos ke play-off dikarena dua pesaingnya yakni Memphis Grizzlies dan Portland Trail Blazers sama-sama menang pada hari Jumat ini.

Blazers menang dramatis 134-133 atas Brooklyn Nets. Sedangkan Grizzlies menekuk Milwaukee Bucks 119-106. Kemenangan Grizzlies atas Bucks cukup mengejutkan.

Grizzlies bisa mengalahkan Bucks karena pada laga ini Giannis Antetokounmpo tak bisa main akibat skorsing usai menanduk pemain Washington Wizards, Moe Wagner.

3 dari 3 halaman

Play-in

Suns harus puas menempati posisi 10 klasemen Wilayah Barat. Rekor menang-kalah Suns dengan Grizzlies sebenarnya sama 34-49. Namun Grizzlies berhak berada di urutan sembilan karena memenangi rekor pertemuan di NBA musim ini 3-1 atas Suns.

Sesuai peraturan NBA, peringkat sembilan dan peringkat delapan masing-masing wilayah akan memainkan pertandingan play-in untuk menentukan tiket terakhir ke play-off. Play-in digelar jika tim peringkat delapan hanya unggul empat pertandingan atau kurang dari peringkat sembilan.

Blazers hanya butuh sekali mengalahkan Grizzlies untuk mengamankan tiket bertemu Los Angeles Lakers di putaran pertama play-off. Karena posisi lebih rendah, Grizzlies wajib menang dua kali beruntun jika ingin melaju ke play-off NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.