Sukses

Majukan Olahraga Bela Diri, IBA-MMA Jalin Kerja Sama dengan KOBI

IBA-MMA jalin kerjasama dengan KOBI agar bisa saling bersinergi memajukan olahraga bela diri tarung bebas di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga bela diri mendapatkan angin segar usai terjalinnya kerjasama antara Indonesia Bela Diri Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) dengan Komite Bela Diri Indonesia (KOBI). Ini terjadi setelah Ketua Umum IBA-MMA, Marsma TNI (Purn) Dwi Badarmanto jumpa Ketua Umum Komite Beladiri Indonesia (KOBI) A Ardiansyah Bakrie di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Kedua petinggi organisasi bela diri tarung bebas tersebut bersepakat menjalin kerja sama sinergis dalam pembinaan atlet bela diri di Indonesia. Di mana IBA-MMA fokus pada pembinaan atlet di tingkat amatir, dan KOBI akan fokus dalam pembinaan dan pengembangan atlet di level profesional.

"Ini suatu capaian perkembangan yang sangat positif dalam pembinaan atlet bela diri pertarungan bebas di Indonesia. Hal itu karena kebesaran hati Pak Ardiansyah Bakrie yang memberi kesempatan kepada IBA-MMA untuk fokus pada pencarian bibit-bibit atlet beladiri pertarungan bebas di berbagai daerah di Indonesia untuk dibina," uja Dwi Badarmanto seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Selanjutnya pada saatnya nanti apabila dinyatakan sudah siap, atlet-atlet amatir tersebut akan kita serahkan kepada KOBI untuk dibina dan dikembangkan di level profesional."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapor KONI

 

Menurut Dwi, hasil kesepakatan pertemuan dengan pimpinan KOBI ini akan segera dilaporkan kepada Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

"Hal ini karena saat ini IBA-MMA sedang berproses mengajukan diri menjadi anggota KONI," ujar Dwi Badarmanto lebih lanjut.

Gabung KONI menjadi keniscayaan bagi IBA-MMA. Ini untuk memudahkan bagi pengurus untuk melakukan pencarian dan pembinaan bibit-bibit atlet berbakat di bidang cabang olah raga beladiri pertarungan bebas.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi KOBI

 

Pada kesempatan tersebut, Dwi Badarmanto atas nama keluarga besar IBA-MMA mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ardiansyah Bakrie. Ini untuk dukungan kepada pengurus IBA-MMA.

"Pertemuan kami dengan Bapak Ardiansyah Bakrie ini merupakan tonggak sejarah perkembangan cabang olah raga beladiri pertarungan bebas di Indonesia. Secara organisasi, pertemuan ini akan kami lanjutkan ke tingkat yang lebih teknis untuk semakin memperkokoh jalinan kerja sama yang harmonis dan jangka panjang dengan KOBI," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.