Sukses

Penalti Bruno Fernandes Kirim MU ke Semifinal Liga Europa

Liputan6.com, Koln- Manchester United sukses melaju ke semifinal Liga Europa 2019-2020. MU lolos usai susah payah menaklukkan FC Kopenhagen 1-0 lewat gol penalti Bruno Fernandes di babak perpanjangan waktu.

Bertanding di RheinEnergie Stadion, Jerman, Selasa (11/8/2020) dinihari WIB, MU menurunkan kekuatan terbaiknya untuk bisa melewati adangan Kopenhagen.

MU pun mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Akan tetapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Justru Kopenhagen yang bisa mendapatkan peluang emas pertama pada menit 12. Aksi Mohamed Daramy dengan susah payah digagalkan kiper Sergio Romero.

MU sempat mencetak gol di penghujung babak pertama lewat Mason Greenwood. Akan tetapi gol ini dianulir VAR karena Greenwood sudah berada dalam posisi off-side. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, MU makin bernafsu menjebol gawang Kopenhagen. Marcus Rashford mampu membuat gol di menit 56. Lagi-lagi gol ini dianulir wasit karena off-side.

MU seharusnya bisa memecah kebuntuan pada menit 63. Sayangnya tendangan jarak jauh Bruno Fernandes masih membentur mistar gawang.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2x15 menit setelah peluang Anthony Martial di menit 83 digagalkan kiper Kopenhagen Johnsson.

3 dari 5 halaman

Perpanjangan Waktu

Lima menit perpanjangan waktu berjalan, MU bisa memecah kebuntuan lewat penalti Bruno Fernandes. Wasit memberikan penalti setelah Martial dilanggar di kotak terlarang.

Setelah gol penalti Fernandes, MU punya dua peluang menggandakan skor lewat Martial dan Victor Lindelof. Tembakan Martial bisa ditepis Johnsson. Sedangkan peluang Lindelof membentur tiang gawang.

Keunggulan 1-0 ini mampu dipertahankan MU hingga peluit panjang ditiup wasit.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

MU: Romero; Wan-Bissaka, Baily (Lindelof 70'), Maguire, Williams; Pogba, Fred (Matic 70'); Greenwood (Mata 91'), Fernandes, Rashford; Martial.

FC Copenhagen: Johnsson; Boilesen (Bengtsson 15'), Bjelland, Nelsson, Varela; Zeca, Stage (Mudrazija 105'); Falk (Boeving 112'), Wind, Pep Biel (Oviedo 57'); Daramy (Kaufmann 57').

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini