Sukses

Tak Terpakai, Gelandang Muda MU Hijrah ke Prancis

Liputan6.com, Manchester - Gelandang muda Manchester United (MU), Angel Gomes memutuskan angkat kaki dari tim. Pemain berusia 19 tahun itu kesulitan menembus skuat utama.

Gomes mengumumkan keputusannya itu lewat akun instagram. Diakuinya, meninggalkan MU bukan keputusan mudah. "Sedih sekali karena waktu saya untuk mengakhiri masa yang indah selama 14 tahun telah tiba," tulis Gomes.

Gomes merupakan produk asli akademi MU. Pemain yang lahir di daerah Salford, Manchester itu pun mengaku menjadi pemain MU merupakan impiannya.

Meski berposisi sebagai gelandang, Gomes mengidolakan mantan striker MU, Wayne Rooney. "Saya berangkat dari bermain di daerah, berpura-pura menjadi Rooney, kemudian masuk ke akademi dan melakukan hal yang sama," tulisnya.

Salah satu momen tak terlupakan Gomes di MU terjadi pada 21 Mei 2017. Ketika itu, ia melakoni debut di Liga Inggris di usia 16 tahun.

Tidak tanggung-tanggung, ia masuk menggantikan Rooney. Oleh karena itu, Gomes pun mengaku berterima kasih kepada semua pihak di klub.

 

2 dari 5 halaman

Bermain Tiga Kali

Gomes mengatakan, ia merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan kariernya. Gomes pun menegaskan, kendati telah berlabuh ke klub lain, ia tetaplah fans MU.

"Saya berharap semua yang berada di klub sukses. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans untuk dukungannya. Sekali merah, tetap merah," ujar Gomes.

Gomes sendiri masuk ke tim utama di masa kepelatihan Jose Mourinho. Sayangnya di level senior, ia baru bermain tiga kali.

3 dari 5 halaman

Berlabuh ke Lille

Dalam unggahannya, Gomes tidak membeberkan calon klub barunya. Namun dari rumor yang beredar, Gomes disebut akan berlabuh ke klub Prancis, Lille.

Media-media Prancis memberitakan, Gomes telah diikat kontrak oleh Lille untuk durasi lima tahun. Akan tetapi, belum ada pengumuman resmi dari klub tersebut.

4 dari 5 halaman

Unggahan Angel Gomes

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini