Sukses

Ciro Immobile Akhiri Dominasi Lionel Messi dan Ronaldo, Mimpi Sepatu Emas Jadi Kenyataan

Liputan6.com, Naples- Ciro Immobile berhasil merebut sepatu emas alias pencetak gol terbanyak di Eropa. Keberhasilan ini diraihnya saat mencetak satu gol di laga Napoli vs Lazio.

Gol Ciro Immobile sendiri tak mampu menghindarkan Lazio dari kekalahan 1-3 dari Napoli. Meski begitu, satu gol cukup bagi striker 30 tahun ini untuk menyamai rekor gol sepanjang masa di Liga Italia,36 gol yang ditorehkan Gonzalo Higuain.

Selain itu, Ciro Immobile juga sudah mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Ronaldo. Messi sudah memenangkan sepatu emas di tiga musim sebelumnya.

Lionel Messi sudah enam kali memenangkan sepatu emas, sedangkan Cristiano Ronaldo empat kali. Selain itu, ada juga nama Luis Suarez yang dua kali rebut sepatu emas.

Ini pertama kali sejak 2009-2010, peraih sepatu emas bukan Lionel Messi, Ronaldo dan Suarez. Ciro Immobile berhasil akhiri dominasi itu.

 

2 dari 6 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

Immobile mengaku torehannya musim ini seperti mimpi yang berubah jadi kenyataan. Dia menegaskan ini bukan hal mudah.

"Saya sangat senang dan bangga dengan apa yang saya raih, utamanya saat saya melihat ke belakang dimana saya mulai dan apa yang saya alami," katanya seperti dikutip Football Italia.

"Kalau Anda percaya, terkadang, mimpi memang jadi kenyataan. Saya hanya bisa berterimakasih kepada pelatih, staf dan rekan-rekan saya. Saya bisa pastikan rekor ini untuk seluruh tim."

 

3 dari 6 halaman

Lebih Baik

 

Lazio akhirnya finis di posisi empat klasemen Liga Italia. Immobile mengatakan target timnya tampil lebih baik di setiap musim.

"Target kami itu untuk bisa lebih baik di setiap musim, meski itu sangat sulit karena ada kompetisi lain di Liga Champions. Kami tampil bagus dan itu tidak mudah."

4 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

5 dari 6 halaman

Hasil Liga Italia Tadi Malam

Brescia 1-1 Sampdoria

AC Milan 3-0 Cagliari

Atalanta 0-2 Inter Milan

Napoli 3-1 Lazio

Juventus 1-3 AS Roma

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Ciro Immobile di Bawah Ini: