Sukses

Ungguli Cristiano Ronaldo, Mesin Gol Lazio Bisa Bikin Sejarah Baru

Di laga pamungkas Liga Italia, Lazio dan Immobile akan berkunjung ke markas Napoli.

Liputan6.com, Roma- Penyerang andalan Lazio Ciro Immobile pasti menjadi Capocannoniere atau pencetak gol terbanyak Liga Italia Serie A. Immobile sudah unggul jauh dari pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Dengan tersisa satu laga lagi, Immobile sudah mengoleksi 35 gol di Liga Italia Serie A. Eks pemain Borussia Dortmund itu unggul empat gol dari Cristiano Ronaldo.

Di laga pamungkas Liga Italia, Lazio dan Immobile akan berkunjung ke markas Napoli. Sedangkan Juventus menjamu Roma di Allianz Stadium.

Namun Cristiano Ronaldo sudah mengibarkan bendera putih. Pria Portugal itu tidak akan bermain saat melawan Roma karena bakal diistirahatkan.

Tertinggal empat gol sudah berat bagi Cristiano Ronaldo mengejar Immobile. Karena Juventus juga sudah mengunci Scudetto, Ronaldo bakal diistirahatkan agar fit di Liga Champions.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepatu Emas

Tak cuma Capocannoniere, Immobile juga akan mendapatkan Sepatu Emas, gelar untuk penyerang tersubur di Eropa. Torenhan 35 gol membuat Immobile telah melewati pencapaian Roberto Lewandowski dari Bayern Munchen yang membuat 34 gol.

Lewandowski tidak akan bisa menambah gol lagi. Pasalnya pemain asal Polandia itu sudah menyelesaikan seluruh laga Bundesliga.

 

3 dari 4 halaman

Higuain

Satu-satunya pemain yang masih bisa mengejar Immobile di Sepatu Emas praktis cuma Ronaldo. Tapi Ronaldo tidak akan main nanti malam.

Immobile juga berpeluang memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A. Immobile butuh dua gol untuk melewati pencapaian Gonzalo Higuain.

4 dari 4 halaman

Rekor

Higuain saat ini merupakan pemain paling banyak membuat gol dalam satu musim Serie A dengan 36 gol. Higuain menorehkan rekor tersebut pada 2016.

Sebelum Higuain, rekor gol paling banyak dalam semusim di Serie A dibuat legenda AC Milan Gunnar Nordahl dengan 35 gol pada musim 1949-1950.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Ciro Immobile