Sukses

Hasil NBA: Lakers Mengawali dengan Kemenangan

Liputan6.com, Florida- Los Angeles Lakers berhasil mengawali laga pertamanya di NBA 2019-2020 usai libur pandemi virus corona Covid-19 dengan kemenangan. Lakers menekuk rival sekota Los Angeles Lakers 103-101.

Seperti diketahui, NBA kembali dilanjutkan mulai 30 Juli 2020 waktu Amerika Serikat atau Jumat (31/7/2020) pagi WIB. Ada dua laga di pertandingan hari pertama ini.

Seluruh pertandingan NBA ini dilangsungkan di kandang Micky Mouse, Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat. Hanya 22 tim yang ikut bertanding.

Pada dua pertandingan pertama ini, seluruh pemain, wasit dan pelatih memilih berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat dikumandangkan. Ini menjadi bentuk protes sosial menyusul kematian George Floyd.

Pertemuan Lakers dengaan Clippers berlangsung sengit. Kedua tim dijagokan menjadi juara NBA 2019-2020. Lakers dan Clippers silih berganti memimpin di pertandingan ini.

Lakers memastikan kemenangan berkat aksi menawan LeBron James saat laga tersisa 12,8 detik. Tembakan pertama James sebenarnya meleset, namun dengan cepat dia melakukan rebound dan diteruskan dengan layup.

2 dari 4 halaman

LeBron dan Davis

LeBron kemudian memegang peran penting dengan melakukan penjagaan ketat terhadap bintang Clippers Kawhi Leonard sehingga sang lawan tak bisa mengejar ketertinggalan.

Di laga ini LeBron sebenarnya tak terlalu menonjol. Dia cuma membuat 16 poin, 11 rebound dan tujuh assists. Akurasi tembakannya juga dibawah 50 persen.

Anthony Davis yang menjadi pencetak angka terbanyak Lakers dengan torehan 34 poin ditambah delapan rebound.

3 dari 4 halaman

Gobert

Sementara itu Utah Jazz sukses mengalahkan New Orleans Pelicans 106-104. Center Rudy Gobert menjadi penentu kemenangan lewat dua lemparan bebas di detik-detik terakhir.

Gobert sendiri merupakan pemain NBA pertama yang positif terjangkit virus corona Covid-19 sehingga seluruh kompetisi dihentikan pada Maret 2020 lalu.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: