Sukses

MU ke Liga Champions, Ole Gunnar Solskjaer Puji Strategi Transfer

MU dinilai cerdik di pasar transfer musim ini dan taruhan itu telah terbayar dengan semua pemain yang memiliki peran.

Liputan6.com, Manchester - Ed Woodward dan kawan-kawan mendapat banyak kritik atas kegagalan untuk menambah amunisi baru untuk Mancheser United (MU) secara signifikan. Hanya tiga pemain pada bursa transfer musim panas 2019 dan dua lagi di jendela transfer Januari 2020.

Lima pemain anyar MU itu adalah Harry Maguire, Aaron wan-Bissaka, Daniel James, Odion Ighalo, dan Bruno Fernandes. Namun, mereka sukses membantu Setan Merah finis di peringkat tiga Liga Inggris.

Mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji kerja keras dari departemen transfer. Ia menyebutnya sebagai salah satu dasar yang membuat mereka sukses besar.

"Saya percaya, tentu saja, saya harus pergi dan mengawasinya sendiri," kata Solskjaer seperti dikutip Metro. "Saya selalu tahu [kemampuannya], seperti yang saya lihat di televisi dan semacamnya." 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji Tim Pemandu Bakat

"Ketika saya pergi untuk melihatnya langsung, dia luar biasa dalam antusiasmenya; cara dia ingin menang, mentalitas kemenangan itu," ucap Solskjaer. "Itu luar biasa ketika saya melihatnya, tetapi saya harus kembalikan semua ke kepala pemandu bakat."

"Jaringan pemandu bakat sangat bagus, jadi sepertinya saya tidak bisa memilih seseorang dan, jika lima dari mereka mengatakan tidak, maka saya akan memaksakan semuanya," imbuhnya.

"Ini adalah upaya tim di sana juga. Tentu saja, Bruno telah datang dan menjadi luar biasa bagi kami," pungkas Solskjer.

 

3 dari 4 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes langsung memberikan dampak positif saat bergabung dengan MU pada Januari 2020. Gelandang asal Portugal itu didatangkan dari Benfica.

Ia memainkan 18 dari 20 pertandingan yang tersedia. Ia dipuji karena pengaruhnya yang besar dengan menghasilkan 10 gol.

Di Liga Inggris, Bruno memberikan delapan gol dan tujuh assist.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola