Sukses

Deretan Informasi Kunci Jelang Duel Leicester vs MU

Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Leicester City pada laga Liga Inggris, Minggu (26/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal menghadapi laga hidup mati saat bertandang ke markas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020, Minggu (26/7/2020). Hasil yang diraih dalam pertandingan di King Power Stadium nanti bakal menentukan langkah Setan Merah ke Liga Champions musim depan. 

Liga Inggris boleh jadi sudah memiliki pemenang. Sejak pekan ke-31, kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth itu telah dikuasai oleh Liverpool sebelum akhirnya resmi ditahbiskan lewat pengaulang medali dan penyerahan trofi, kemarin usai duel melawan Chelsea di Anfield Stadium.  

Meski begitu, bukan berarti Liga Inggris kehilangan greget. Sebaliknya, persaingan tetap berlangsung ketat pada perebutan dua tempat menuju kompetisi Liga Champions musim depan. Tiga klub, yakni Chelsea, MU, dan Leicester sama-sama berpeluang saling jegal menuju kompetisi antarklub Eropa itu. 

Sebagai juara, Liverpool sudah otomatis memegang tiket ke Liga Champions musim depan. Sementara satu slot lagi sudah ditempati oleh Manchester City yang tidak mungkin tergusur lagi dari urutan ke-2. 

UEFA memberikan 4 jatah bagi tim-tim Liga Inggris. Karena itu, dua slot lagi akan diisi oleh penghuni peringkat ketiga dan keempat pada klasemen akhir Premier League musim ini di mana tim yang berada di urutan keempat akan menjalani babak kualifkasi sebelum masuk fase grup Liga Champions. 

Sementara tim yang terlempar dari empat besar harus rela tampil di Europa League musim depan. Lalu apa saja yang perlu diketahui dari perjuangan MU saat bertandang ke kandang Leicester nanti?

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Peluang MU

MU sejauh ini memimpin perburuan dua tiket tersebut. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer duduk di peringkat ketiga dengan 63 poin. Akan tetapi, Setan Merah belum bernapa lega karena mereka hanya unggul produktivitas dari Chelsea di peringkat ke-4, dan satu poin dari Leicester di posisi kelima.

Dalam situasi seperti itu, hasil imbang apalagi menang di kandang Leicester bakal memastikan posisi MU di Liga Champions musim depan. Dan bila kalah, pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih berpeluang lolos asalkan Chelsea kalah saat menjamu Wolverhampton Wanderers di laga terakhir, Minggu nanti. 

 

3 dari 6 halaman

Punya Modal Bagus

MU punya modal yang cukup bagus jelang pertemuan dengan Leicester. Salah satunya produktivitas golnya yang jauh di atas Chelsea. Ini membuat kemenangan yang diraih di King Power Stadium nanti dipastikan bakal sulit dilewati Chelsea sekalipun pasukan Frank Lampard juga menang atas Wolves. 

Selain itu, pada pertemuan paruh pertama musim ini, MU menang tipis 1-0 atas Leicester City. Dalam laga ini, sebiji gol Setan Merah dicetak lewat titik putih oleh Marcus Rashford.

 

4 dari 6 halaman

Susunan Perangkat Pertandingan

Sementara itu, seperti dilansir situs resmi MU, Martin Atinkson telah ditunjuk sebagai wasit yang akan memimpin duel melawan Leicester City. Atinkson sudah tiga kali bertugas pada pertandingan MU, termasuk saat Setan Merah merebut kemenangan 1-0 atas Leicester City pada September lalu. 

Dari tiga laga yang dipimpin Atinkson musim ini, MU meraih dua kali seri dan sekali menang. Seluruh pertandingan ini kebetulan berlangsung di markas Setan Merah, Stadion Old Trafford. 

Atinkson akan dibantu oleh Lee Betts dan Constantine Hatzidakis dan Oliver Langford sebagai wasit cadangan. Paul Tierney dan Peter Kirkup akan bertugas mengawasi layar VAR dari Stockley Park

5 dari 6 halaman

Siaran Langsung

Lalu di mana pertandingan MU vs Leicester City bisa disaksikan secara langsung?

Simak informasinya di bawah ini:

Minggu (26/7/2020) 

22.00 WIB: Leciester City vs MU

Siaran langsung

Mola TV mulai 21.30

6 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester vs MU