Sukses

Pembalap Terbuang Honda Belum Mau Tutup Karier MotoGP

Masa depan Crutchlow di MotoGP terancam setelah LCR Honda menunjuk Alex Marquez sebagai salah satu pembalap untuk musim depan.

Liputan6.com, Tokyo - Pembalap veteran Cal Crutchlow yakin bakal tetap membalap di MotoGP. Dia bahkan membuka peluang bertahan di LCR Honda.

Masa depan Crutchlow di MotoGP terancam setelah LCR Honda menunjuk Alex Marquez sebagai salah satu pembalap untuk musim depan.

LCR selanjutnya diprediksi bakal memperpanjang kontrak Takaaki Nakagami. Namun, Crutchlow menepis skenario tersebut. Sosok berusia 34 tahun ini bahkan yakin bos LCR Lucio Cecchinello memilih mempertahankannya.

"Cerita saya di MotoGP belum selesai. Posisi Nakagami juga masih tanda tanya. Di sisi lain, saya tahu Lucio menginginkan saya," ungkapnya dilansir BT Sport.

Rumor lain menyatakan Crutchlow bakal hengkang Aprilia. Opsi selanjutnya adalah pergi ke Superbike.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sukses di LCR Honda

Crutchlow membawa LCR Honda menjadi tim satelit tersukses sejak bergabung tahun 2015. Dia mempersembahkan tiga kemenangan dan 12 kali naik podium.

"Saya masih kompetitif dan lapar prestasi. Saya tidak sabar segera membalap dan menatap masa depan," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Sikap Honda

Keyakinan Crutchlow kontras dengan penyataan Honda ketika merekrut Marquez. Honda Racing mengindikasikan perpisahan dan mengucapkan terima kasih atas kontribusinya.

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig juga menyatakan tidak bakal memakai jasa Crutchlow lagi. "Kami mendoakan yang terbaik baginya di masa depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.