Sukses

Pol Espargaro Resmi Pindah ke Repsol Honda, Alex Marquez Gabung LCR

Repsol Honda resmi mengumumkan telah mengontrak Pol Espargaro pada Senin (13/7/2020) untuk durasi dua tahun. Pol Espargaro akan menunggangi motor Repsol Honda mulai MotoGP 2021.

Liputan6.com, Tokyo - Repsol Honda resmi mengumumkan telah mengontrak Pol Espargaro pada Senin (13/7/2020) untuk durasi dua tahun. Pol Espargaro akan menunggangi motor Repsol Honda mulai MotoGP 2021.

Pol Espargaro direkrut Repsol Honda dari KTM Factory Racing. Namun, untuk MotoGP 2020, pembalap berusia 29 tahun itu masih membela KTM Factory Racing.

Kepindahan Pol Espargaro ke Repsol Honda untuk menggantikan Alex Marquez, yang merupakan adik dari rider utama, Marc Marquez. Artinya, juara dunia Moto2 2013 tersebut tahun depan menjadi rekan setim Marc Marquez.

Salah satu faktor yang kabarnya membuat Repsol Honda menggaet Pol Espargaro antara lain karena gaya balap yang agresif, seperti Marc Marquez. Pol Espargaro juga merupakan salah satu pembalap paling berpengalaman di lintasan balap motor.

Adik dari Aleix Espargaro ini pertama kali turun pada kejuaraan dunia itu pada 2006 dan mengikuti 104 Grand Prix di kelas premier. Pol Espargaro juga dinilai tampil baik selama mengendarai KTM.

Saat KTM mengumumkan line-up pebalapnya untuk 2021 pada Juni, satu nama yang hilang dari keempat pembalap mereka adalah Pol Espargaro, dengan itu mengakhiri kemitraan empat tahun sang pebalap Spanyol dengan pabrikan asal Austria tersebut.

Saksikan Video Pol Espargaro di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alex Marquez ke LCR

Sementara itu Honda Racing Corporation tetap mempertahankan Alex Marquez dan memperpanjang kontrak dengan pembalap berusia 24 tahun asal Spanyol itu hingga 2022.

Setelah meraih gelar di Moto2 tahun lalu, Alex melakoni debut di MotoGP musim ini dengan mengemban tugas di Repsol Honda bersama sang kakak, Marc, namun mulai musim depan ia akan memperkuat LCR Honda menggantikan Cal Crutchlow yang telah mempersembahkan tiga kemenangan dan 12 podium sejak bergabung dengan tim satelit Honda itu pada 2015.

3 dari 3 halaman

Beri Kesempatan

"HRC memberiku kesempatan untuk tiba di MotoGP dan aku senang bisa bergabung dengan tim LCR Honda pada akhir 2020 nanti dan berkompetisi bersama tim besar dengan pengalaman yang luar biasa di MotoGP," kata Alex.

Alex Marquez bakal merasakan ketatnya persaingan kelas premier untuk pertama kalinya ketika MotoGP restart 2020 dengan seri pembuka di Jerez akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.