Sukses

Cuma Butuh Dua Musim, Cristiano Ronaldo Samai Prestasi Del Piero

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo terus menorehkan tinta emas di Juventus. Cuma butuh dua musim saja, Ronaldo sukses menyamai rekor milik dua legenda Juventus, Alessandro Del Piero dan David Trezeguet.

Ronaldo menjadi penyelamat Juventus saat bertemu Atalanta di lanjutan Serie A, Minggu (12/7/2020) dinihari WIB. Pria Portugal itu membuat dua gol lewat penalti sehingga laga berakhir imbang 2-2.

Sumbangan dua gol ini membuat Del Piero sudah mengoleksi 28 gol di Liga Italia Serie A 2019-2020. Secara keseluruhan di musim ini, Cristiano Ronaldo telah membukukan 32 gol.

Torehan 32 gol dalam satu musim ini menyamai pencapaian Del Piero, Trezeguet dan Gonzalo Higuain. Namun Cristiano Ronaldo masih berpeluang menambah koleksi golnya.

Juventus masih menyisakan enam pertandingan di Liga Italia Serie A dan minimal satu laga di Liga Champions kontra Olympique Lyon pada leg kedua 16 besar.

 

2 dari 4 halaman

Selangkah Lagi

Dengan masih ada tujuh laga lagi, Ronaldo bukan tidak mungkin akan memecahkan rekor abadi milik Ferenc Hirzer yang mampu membuat 35 gol dalam satu musim pada musim 1925-1926.

Praktis, Ronaldo hanya butuh empat gol saja untuk mematahkan rekor Hirzer. Jika terus fit sampai musim 2019-2020 berakhir, bukan sesuatu yang mustahil rekor tersebut akan pecah.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

FcTables.com

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: