Sukses

Belum Semusim di MU, Bruno Fernandes Sudah Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Manchester- Keputusan Manchester United (MU) merekrut gelandang Bruno Fernandes dari Sporting CP Januari 2020 lalu benar-benar tepat. Pemuda Portugal itu terus mengukir tinta emas di Old Trafford.

Fernandes tampil menawan bersama MU sejak bergabung Januari 2020. Eks pemain Sampdoria itu telah berkontribusi atas terciptanya 13 gol MU dalam 10 laga awalnya di Liga Inggris.

Kehebatan Bruno Fernandes di lini tengah membuat MU tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Pencapaian ini didapat sejak Fernandes bergabung ke Old Trafford.

Yang terbaru, Fernandes berhasil dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris bulan Juni. Ini merupakan gelar bulanan kedua yang didapat Fernandes di Liga Inggris sejak bergabung dengan MU.

Sebelumnya, Bruno Fernandes memenangkan penghargaan pemain terbaik edisi Februari. Namun, karena edisi Maret ditiadakan akibat pandemi virus corona, jadi pemilik nomor 18 di MU itu memenangkan dua penghargaan pemain terbaik secara beruntun meski beda bulannya cukup jauh.

 

 

2 dari 4 halaman

Ronaldo

Dengan memenangkan gelar pemain terbaik bulanan Liga Inggris dua kali beruntun, Fernandes mampu menyamai pencapaian seniornya Cristiano Ronaldo.

Fernandes menjadi pemain Portugal pertama yang bisa meraih gelar pemain terbaik bulanan Liga Inggris dua kali berturut-turut sejak Ronaldo pada November dan Desember 2006.

3 dari 4 halaman

Sejarah Baru

Ada satu rekor lain yang tercipta dengan terpilihnya Fernandes sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Juni. Untuk pertama kalinya gelar pemain terbaik dan pelatih terbaik bulanan Liga Inggris diraih orang Portugal.

Gelar pelatih terbaik Liga Inggris periode Juni diperoleh arsitek Wolverhampton Nuno Espirito Santo yang juga berasal dari Portugal.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: