Sukses

5 Pemain Brasil Ini Tampil Mengesankan di Panggung Premier League 2019-2020

Jakarta - Sebagai kompetisi yang paling menjanjikan di dunia membuat Premier League menjadi tujuan karier para pemain-pemain hebat. Tak terkecuali pemain asal Brasil yang dikenal memiliki kemampuan individu terbaik.

Brasil menghuni posisi kelima sebagai negara yang paling banyak mempunyai pemain di Premier League. Statistik mencatat, sebanyak 23 pemain tersebar di 22 klub Premier League.

Para pemain tersebut memiliki peran penting di klub masing-masing. Sejauh ini, 23 pemain Brasil yang ada mampu mengumpulkan 37.060 menit bermain.

Klub yang paling banyak menggunakan jasa pemain Brasil adalah Liverpool dan Manchester City yakni masing-masing tiga pemain. Adapun klub yang tak menggunakan jasa pemain Brasil adalah AFC Bournemouth, Burnley, Crystal Palace, Leicester City, Norwich City, Sheffield United, Southampton, dan Wolverhampton Wanderers.

Para pemain Brasil dikenal sebagai sosok dengan kemampuan individu terbaik, terutama dalam menggiring bola. Mereka juga dikenal sebagai pemain yang lincah dan punya tembakan mematikan.

Lantas, siapa saja pemain Brasil yang musim ini mampu mencuri perhatian? Berikut ini lima pemain asal Negeri Samba paling moncer di Premier League versi Bola.com.

2 dari 7 halaman

Richarlison (Everton)

Richarlison memasuki musim ketiga di Premier League. Peran pemain berusia 23 tahun itu sangat vital bersama Everton.

Richarlison sejauh ini sukses mencetak 12 gol dan tiga assist dalam 32 laga yang dimainkan. Jumlah tersebut membuat Richarlison konsisten mempertahankan penampilannya.

Richarlison dikenal sebagai gelandang yang lincah dengan kemampuan individu mumpuni. Wajar bila Richarlison mendapatkan kepercayaan penuh dari manajer Carlo Ancelotti musim ini.

3 dari 7 halaman

Ederson (Manchester City)

Ederson menjadi tembok tangguh terakhir di bawah mista gawang Manchester City. Kiper berusia 26 tahun itu dikenal memiliki reflek yang baik.

Postur tubuhnya yang mencapai 188 cm membuat Ederson tak kesulitan menghalau tembakan bola udara. Sejauh ini, Ederson sudah bermain sebanyak 31 kali.

Ederson juga sukses mencatatkan 14 clean sheets dan kebobolan 27 kali. Perannya di Manchester City sampai saat ini belum tergantikan.

4 dari 7 halaman

Willian (Chelsea)

Willian merupakan nyawa permainan Chelsea musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu dikenal sebagai kreator serangan The Blues di sektor sayap.

Willian dikenal sebagai gelandang yang memiliki kelincahan dan akurasi tendangan. Tak jarang, Willian juga sangat mematikan dalam mengeksekusi bola mati.

Sejauh ini, Willian sukses tampil sebanyak 33 kali untuk Chelsea. pemain yang memiliki rambut kribo itu sudah mencetak sembilan gol dan tujuh assist untuk klub asal London Barat.

5 dari 7 halaman

Roberto Firmino (Liverpool)

Keberhasilan Liverpool dalam meraih gelar Premier League 2019-2020 tak bisa dipisahkan dari peran Roberto Firmino. Pemain berusia 28 tahun itu mencatatkan 34 pertandingan bersama The Reds.

Firmino merupakan penyerang serba bisa. Pemain yang diboyong pada 2015 itu juga dikenal memiliki kelincahan dan kemampuan individu yang mumpuni.

Kehadiran Firmino membuat lini depan Liverpool menakutkan. Firmino sukses mencetak delapan gol dan tujuh assist sampai pekan ke-34 Premier League.

6 dari 7 halaman

Alisson Becker (Liverpool)

Kiper Liverpool, Alisson Becker, bisa disebut sebagai pemain Brasil paling sukses musim ini di Premier League. Kiper berusia 27 tahun itu memiliki peran penting dalam keberhasilan The Reds menjadi kampiun.

Sampai pekan ke-34, Alisson tercatat tampil sebanyak 25 kali untuk Liverpool. Kiper berpostur 191 cm itu juga sukses mencatatkan 15 clean sheets.

Alisson hanya kebobolan 16 kali dalam 25 laga yang dimainkan. Hal itulah yang membuat Liverpool menjadi tim tangguh musim ini.

 

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus Harahap/editor, Gregah Nurikhsani, published 12/7/2020)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini