Sukses

Real Madrid Dapat Penalti Lagi, Ini Jawaban Ketus Zinedine Zidane

Madrid - Real Madrid mencatatkan delapan kemenangan beruntun sejak lockdown saat melibas Alaves 2-0 pada pekan ke-35 La Liga di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan kali ini kembali dihiasi penalti untuk El Real. 

Hadiah penalti itu menjadi sorotan karena dalam beberapa pekan terakhir Real Madrid dituding kerap diuntungkan wasit dengan keputusan itu. Bagaimana pendapat Zidane soal penalti tersebut? 

Gol pertama Real Madrid pada laga tersebut yang dicetak Benzema berasal dari titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit Jesus Gil pada menit ke-11, setelah Ferland Mendy dilanggar Ximo Navarro di kotak terlarang. Wasit tanpa ampun langsung menunjuk titik putih.

Benzema maju sebagai eksekutor. Dia dengan mulus menjalankan tugasnya dan membuat El Real unggul. Kemenangan Los Blancos akhirnya disegel melalui gol kedua yang dicetak Marco Asensio. 

"Jika itu penalti ya penalti. Pergerakan Mendy sangat bagus dan itulah yang terjadi. Hal yang terpenting adalah mencetak gol-gol, dengan cara apa pun," ujar Zidane dengan ketus saat ditanya tentang penalti yang didapatkan Real Madrid, seperti dilansir Marca.   

 

2 dari 4 halaman

Gelar Belum Dipastikan

Berkat kemenangan atas Alaves, Real Madrid makin mendekati gelar La Liga 2019-2010. Klub Ibu Kota Spanyol itu hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar. 

Saat ini, Madrid sudah unggul empat poin atas Barcelona, yang menempati peringkat kedua. Meski demikian, Zidane mengatakan misi belum selesai karena gelar belum pasti masuk genggaman mereka. 

"Masih ada tiga pertandingan lagi, jadi kami belum tahu," kata Zidane, saat ditanya tentang kans El Real meraih titel La liga. 

"Saya selalu mengatakan La Liga sangat berat dan rumit. Kami punya tiga laga pamungkas. Kami butuh istirahat. Anda bisa beristirahat dengan lebih baik saat menang," imbuh Zidane. 

Sumber: Marca  

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini