Sukses

Dikontrak Rp 7 Triliun, Patrick Mahomes Kalahkan Pendapatan Messi dan Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Bintang American Football NFL Patrick Mahomes baru saja mendapat kontrak baru super mewah dari klubnya Kansas City Chiefs. Bayaran yang diterima Mahomes jauh melampaui penghasilan dua bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tak tanggung-tanggung, Chiefs memberikan kontrak baru untuk Mahomes senilai 403 juta pound atau 503 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 7,2 Triliun) untuk durasi 10 tahun. Mahomes kini terikat kontrak sampai 2031.

Kontrak pemuda 24 tahun itu diklaim sebagai yang terbesar dalam sejarah olahraga dunia. Bayaran Messi dan Cristiano Ronaldo tidak ada apa-apanya bila dibanding pendapatan Mahomes.

Mahomes dalam setahun akan memperoleh 40,3 juta pound setahun dari Chiefs. Gaji Mahomes ini jauh diatas bayaran yang didapat Messi dari Barcelona sebesar 26 juta pound dan Cristiano Ronaldo senilai 28 juta pound per musim dari Juventus.

Bahkan gaji Mahomes ini dua kali lipat lebih dari penghasilan pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris, kiper Manchester United David de Gea. MU membayar De Gea, 19,5 juta pound per musim.

 

 

2 dari 4 halaman

Jasa Besar

Mahomes sebenarnya baru tiga musim di Kansas City Chiefs. Namun dia punya peran sangat vital sehingga dihadiahi kontrak begitu besar.

Pada musim penuh pertamanya di NFL, Mahomes terpilih sebagai pemain terbaik atau MVP di tahun 2018. Mahomes kemudian membawa Chiefs menjadi juara Super Bowl 2020 pada Februari lalu.

3 dari 4 halaman

Calon Legenda

Baru kali ini Chiefs bisa menjadi juara Super Bowl sejak berdiri 50 tahun lalu. Mahomes ketika itu terpilih sebagai MVP Super Bowl.

Jika terus sehat, Mahomes diperkirakan akan menjadi salah satu atlet terbaik dalam sejarah NFL sejajar dengan atlet veteran Tom Brady.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: