Sukses

Ingin Kembali Bahagia, Messi Bebas Pilih Salah Satu dari 5 Klub Ini Jika Tinggalkan Barcelona

Barcelona - Masa depan Lionel Messi di Barcelona belakangan menjadi bahan spekulasi. La Pulga disebut-sebut bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat ini, karena mulai merasa tak bahagia di Tim Catalan.

Kontrak bintang asal Argentina di Camp Nou akan habis pada Juni 2021. Namun, negosiasi kontrak baru Lionel Messi dengan Barcelona kabarnya telah menemui jalan buntu.

Beredar kabar bahwa Lionel Messi sudah menghentikan pembicaraan kontrak baru dengan Barcelona. Messi sudah kesal sekali dengan situasinya di Barca.

Messi muak dengan kondisi tim karena ada perpecahan di ruang ganti Blaugrana. Selain itu, dia muak Barcelona tergusur oleh Real Madrid dari puncak klasemen La Liga.

Dengan demikian, Barcelona berpeluang besar kehilangan sang bintang. Penyerang Argentina itu bisa melenggang pergi dari Camp Nou secara gratis pada musim panas 2021.

Andai benar-benar tinggalkan Barcelona,  ke mana Messi akan berlabuh? Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan Messi versi The Sun.

2 dari 7 halaman

Manchester City

Manchester City sudah lama dikaitkan dengan Messi. Meskipun sang pemain sebelumnya tidak pernah tertarik meninggalkan Barcelona.

Messi menikmati kesuksesan besar bersama bos City Josep Guardiola di Camp Nou. Karena Guardiola, ada kemungkinan Messi bersedia datang ke Etihad Stadium.

Yang paling penting, City mampu membayar gaji Messi yang setinggi langit. Bintang Argentina itu diyakini mendapat sekitar 500 rinu pounds seminggu setelah pajak di Spanyol.

3 dari 7 halaman

Inter Milan

Inter Milan secara mengejutkan masuk dalam perburuan Messi pada bulan April lalu. Setelah menampung pemain buangan Premier League, Antonio Conte sekarang mengalihkan perhatiannya ke pemain bintang.

Mantan presiden klub Massimo Moratti yakin Inter akan bisa mendaratkan bintang Argentina itu. Jangan lupa, Inter adalah satu-satunya tim yang pernah mengaktifkan klausul rilis Messi.

Pada tahun 2006, saat baru berusia 18 tahun, Inter setuju untuk membayar biaya pelepasaanya sebesar 132 juta pounds. Namun, mereka gagal mendapatkan Messi karena pemain Argentina itu ingin tetap bertahan di Spanyol.

4 dari 7 halaman

PSG

Selalu disebut-sebut melanggar peraturan Financial Fair Play, PSG sebenarnya bisa punya uang banyak di musim panas ini. Sebab, Neymar dan Kylian Mbappe sedang dikaitkan dengan kepindahan dari klub.

Uang penjualan Neymar dan Mbappe bisa digunakan PSG untuk merekrut Messi. Terlebih sang pemain mempunyai gaji yang sangat tinggi

Jika PSG bersedia menjual Neymar ke Barcelona, maka kepindahan Messi ke ibukota Prancis bisa terlihat menjadi kenyataan.

5 dari 7 halaman

Newell's Old Boys

Messi bisa pulang kampung ke Argentina setelah mengakhiri kariernya di Barcelona. Ia bisa bergabung kembali dengan tim masa kecilnya Newell's Old Boys.

Messi bergabung dengan tim Argentina itu ketika dia baru berusia enam tahun dan dengan cepat menjadi pusat perhatian berkat bakatnya yang luar biasa. Dia mencetak lebih dari 500 gol untuk tim muda Newell, sebelum diambil oleh Barcelona pada usia 14 tahun.

Tapi sekarang, setelah hampir 20 tahun kemudian, Messi mungkin bersedia kembali untuk memimpin klub meraih kejayaan di Amerika Selatan.

6 dari 7 halaman

Inter Miami

Sejak bulan September, pemilik Inter Miami David Beckham pernah berbicara tentang keinginannya untuk membawa Messi ke Florida.

Masih berusia 33 tahun, Messi mungkin masih belum bersedia untuk berman di Amerika Serikat. Namun, Messi akan menjadi nama terbesar yang pernah pergi ke Amerika - bahkan setelah Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney.

Namun, Inter Miami punya kendala dalam merekrut Messi. MLS sudah lama menerapkan aturan pembatasan gaji kepada para pemain yang bermain di sana.

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/7/2020)

7 dari 7 halaman

Video