Sukses

Jadon Sancho Jalin Kesepakatan Personal dengan MU

Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Kedua pihak diklaim telah mencapai kesepakatan secara personal. 

Seperti dilansir The Sun, Sabtu (4/7/2020), Manchester United dan Jadon Sancho bahkan disebut-sebut telah menyepakati durasi kontrak dan nominal gaji. Pemain berkebangsaan Inggris itu akan diikat dengan kontrak lima tahun dan mencdapat gaji 140 ribu pounds (Rp2,3 miliar) per pekan. 

Jadon Sancho meninggalkan Inggris pada 2017. Sejatinya, dia sudah masuk tim utama Manchester City, tetapi belum mendapat kesempatan bermain. Jadon Sancho pindah ke Dortmund.

Dortmund hanya perlu membayar 8,7 juta euro untuk membeli pemain yang membawa Inggris ke final Piala Eropa U-17 2017 tersebut. Pada musim pertama di Dortmund, Jadon Sancho langsung tampil di tim utama dan mencatat 12 laga di Bundesliga.

Pada musim 2018-2019, Jadon Sancho membuat publik Jerman terkagum-kagum dengan bakat besarnya. Dia sukses merebut gelar pemain muda terbaik Bundesliga. Jadon Sancho mencetak 12 gol dan 14 assist.

2 dari 4 halaman

Jadon Sancho Sepakat Pindah ke MU?

Performa apik Jadon Sancho berlanjut ke musim 2019-2020. Jadon Sancho mencetak 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Banyak klub papan atas Eropa tertarik untuk membeli pemain berusia 20 tahun itu, salah satunya Manchester United.

"Ini adalah pemahaman kami bahwa Jadon Sancho telah menyepakati secara prinsip dalam dua minggu terakhir kontrak lima tahun dengan Manchester United," ucap pakar transfer Ian McGarry pada Transfer Window Podcast dikutip dari Sportsmole.

"United akan membayarnya 140 ribu pounds per minggu di awal tetapi meningkat menjadi 200 ribu pounds per pekan selama masa kesepakatan itu," tambahnya.

Kini, sambung Ian McGarry, agen Jadon Sancho tengah sibuk mengatur kesepakatan antara United dan Dortmund. Dia baru saja merampungkan perpanjangan kontrak Bukayo Saka di Arsenal dan kini fokus pada Jadon Sancho.

"Dia berharap United akan menyetujui harga dengan Borussia Dortmund," kata Ian McGarry.

3 dari 4 halaman

Harga Terlalu Mahal

Ian McGarry menyebut ada kendala besar dalam saga transfer Jadon Sancho. Dortmund meminta harga yang teramat mahal, 100 juta pounds. Setan Merah sempat meminta diskon hingga 50 persen. Angka itu yang jelas ditolak pihak Dortmund.

"Manchester United agak kuat dalam briefing pekan ini bahwa mereka tidak akan membayar lebih dari 50 juta pounds untuk Jadon Sancho yang tentu saja setidaknya kurang dari setengah dari penilaian asli Dortmund terhadap Jadon Sancho," kata Ian McGarry.

Di sisi lain, Dortmund hampir pasti mengamankan jasa pemain muda Inggris, Jude Bellingham. Pemain yang tampil apik bersama Birmingham diyakini selangkah lagi menjadi pemain baru Dortmund.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net  (Penulis Asad Arifin, published: 4/7/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Jadon Sancho di Bawah Ini